Sambut Asian Games, JSC Mulai Bersih-bersih

Olahraga  SELASA, 10 APRIL 2018 , 16:59:00 WIB

Sambut Asian Games, JSC Mulai Bersih-bersih
RMOL. PT Jakabaring Sport City (JSC) terus berbenah dalam menyambut H-130 Asian Games 2018. Salah satu yang jadi fokusnya adalah meningkatkan kebersihan.
Selain Gubernur, Pjs Juga Sosialisasi Asian Games
Wako Prabumulih Manfaatkan Asian Games Dorong Produk UKM

"Ya, fokus kita salah satunya meningkatkan kebersihan. Kita optimalkan dan tata ulang sistem para petugas kebersihan," kata Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, Selasa (10/04) siang.

Pernyataan Bambang tersebut sebagai langkah responsif atas arahan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, sehari sebelumnya. PT JSC menggelar rapat bersama Direksi dan seluruh staf untuk menyusun langkah strategis persiapan Asian Games di gedung A Wisma Atlet, Selasa (10/04) pagi.

Bambang melanjutkan, kawasan JSC memiliki luas 326 hektar. Saat ini sejumlah venue juga dalam tahap pembangunan, pihaknya siap bekerja keras. Apalagi JSC harus dapat menjaga nama baik Sumsel dan Indonesia di kancah internasional.

JSC tiap harinya sangat banyak kedatangan tamu, baik itu wisatawan lokal ataupun kunjungan resmi. Jumlah kunjungan wisatawan lokal melonjak pesat pada akhir pekan.

"Makanya di titik-titik keramaian wisatawan lokal, kebersihan dan keamanannya lebih ditingkatkan. Nantinya petugas toilet dan kebersihan juga akan dilengkapi pakaian khusus," jelas Bambang.

Titik-titik dimaksud adalah pelataran Shooting Range-Rowing Lake, pelataran Ski Air, serta pelataran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Selain itu, Bambang memastikan JSC akan berusaha melayani tamu yang dating dengan lebih baik lagi.

"Kita ini adalah pelayan. Jadi saya instruksikan semua petugas untuk lebih ramah kepada pengunjung," ungkap Bambang.

Peningkatan kebersihan ini juga akan menyebar ke venue-venue yang belum diserahterimakan pihak terkait ke PT JSC. Meski tidak memiliki kewenangan di dalam venue, sasarannya adalah kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Yah ini semacam simulasi dan persiapan Asian Games. Hingga nanti pada saatnya tiba, kita benar-benar telah siap menyambut tamu-tamu asing, atlet, serta masyarakat lainnya," pungkasnya. [hta/rmol]






Komentar Pembaca
Ini Hasil Pertemuan Prabowo Dan Puan

Ini Hasil Pertemuan Prabowo Dan Puan

SELASA, 17 JULI 2018 , 19:00:00

Gerindra, PKS dan PAN Belum Capai Titik Temu

Gerindra, PKS dan PAN Belum Capai Titik Temu

SELASA, 17 JULI 2018 , 15:00:00

Faktor Cawapres Tentukan Kemenangan

Faktor Cawapres Tentukan Kemenangan

SELASA, 17 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00