Hampir 100 Persen Pengunjung Lapas Kelas IIA Binjai Gunakan Aplikasi E-Money

Ragam  SENIN, 16 APRIL 2018 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Hampir 100 Persen Pengunjung Lapas Kelas IIA Binjai Gunakan Aplikasi E-Money

Foto/RMOL Sumut

RMOL. Aplikasi e-Money yang baru diluncurkan Lapas Klas llA Kota Binjai pada awal tahun 2018 lalu, saat ini sudah hampir 100 persen digunakan pengunjung Lapas.
"Saat ini 90 persen pengunjung sudah menggunakan e-money dan pengunjung juga sudah memahami cara menggunakannya. Para pengunjung juga tidak kesusahan mengunakan aplikasi e-Money yang dibuat karena para pengunjung tinggal tukar uang, kapan aja uangnya bisa diambil tidak bayar dan tidak ada potongan," Kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Budi Argap Situngkir, Senin (16/4).

Budi Situngkir juga mengatakan, Aplikasi e-Money bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan dan keluarganya, serta untuk menekan peredaran uang di dalam Lapas yang masih disalahgunakan sebagai alat transaksi narkoba.

"Tujuan kita sangat baik untuk pencegahan narkoba dan kelihatan banyak pengunjung yang ngelapor sama saya tadinya suaminya minta 300 sampai 400 ribu dalam seminggu, setelah adanya e-money di kasi 200 ribu pun bertahan, karena yang bisa digunakan hanya beli makanan di kantin. Karena kalau ada tahanan yang memegang uang kita razia dan kita sita," katanya.

Budi menghimbau kepada para pengunjung agar tidak membawa barang berlebihan saat melihat keluarganya di Lapas Klas llA Binjai.

"Kita menghimbau kepada para pengunjung agar tidak membawa barang berlebihan, kalau bawa makanan sekedar saja, karena kalau begitu banyak bawa makanan, waktu mengeledahnya lama di karenakan kita ada kantin," katanya.

Budi menambahkan, dengan diterapkannya sistem e-Money di Lapas Kelas IIA Binjai ini, peredaran narkoba di dalam Lapas dapat diantisipasi. [sfj]

Komentar Pembaca
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00