Tokoh Perempuan Tervokal Didominasi Menteri Jokowi

Politik  SENIN, 23 APRIL 2018 , 17:14:00 WIB

Tokoh Perempuan Tervokal Didominasi Menteri Jokowi
RMOL. Hasil riset Indonesia Indicator (I2) menyebutkan bahwa lima dari 10 tokoh perempuan tervokal (top influence) di media massa dalam satu tahun terakhir adalah sosok menteri perempuan di kabinet Jokowi.

Mereka adalah Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menko PMK Puan Maharani dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Nama Sri Mulyani Indrawati tampil sebagai sosok yang pernyataannya paling banyak dikutip media dalam satu tahun terakhir ini. Sri Mulyani Indrawati merupakan sosok perempuan yang paling mampu membentuk opini publik di media," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang dalam keterangannya, Senin (23/4).

I2 merupakan perusahaan yang bergerak di bidang intelijen media, analisis data dan kajian strategis. Riset bertajuk "Perkembangan Sosok Perempuan di Ruang Media 2018, Kajian Analisis Intelijen Media" ini dilakukan sepanjang 1 April 2017 hingga 1 April 2018, dari sekitar 11 juta berita yang diwartakan 3.364 media online berbahasa Indonesia.

Tokoh tervokal kedua ditempati Cagub Jawa Timur Khofifah Indar P. Adapun Retno Marsudi, Susi Pudiastuti, dan Puan Maharani, masing-masing menempati posisi ketiga, keempat dan kelima. Sosok perempuan tervokal berikutnya ditempati Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ibu Negara Iriana Djoko Widodo dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.


Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds