Rawat Mata Air, PDAM Tirtanadi Gelar Aksi Tanam Pohon di Sibolangit

Rumah Kaca  RABU, 25 APRIL 2018 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Rawat Mata Air, PDAM Tirtanadi Gelar Aksi Tanam Pohon di Sibolangit

Foto/RMOL

RMOL. PDAM Tirtanadi melakukan penanaman pohon di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Rabu (25/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk untuk memperingati hari bumi sekaligus untuk mempertahankan kelestarian hutan yang menjadi sumber mata air.RMOL.
Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, Direktur Air Limbah Heri Batanghari, Sekretaris Perusahaan Jumirin dan Camat Sibolangit Amos F Karokaro.

"Ini menjadi bagian dari upaya kita untuk menjaga kelestarian hutan disini. Karena keberadaan hutan selaku sumber mata air inilah yang menjamin keberlangsungan hidup kita," kata Arif Haryadian di lokasi penanaman.

Sementara itu, Camat Sibolangit Amos Karokaro mengatakan kegiatan penghijauan senantiasa mereka terima dengan sangat antusias. Hal tang sama bahkan terus mereka galakkan di kawasan Sibolangit. Selain untuk menjaga sumber air, mereka juga sangat berkepentingan dalam melestarikan lingkungan untuk mencegah bencana.

"Kita sama-sama tau bahwa di Sibolangit ini kerap ada longsor karena kondisi alam. Salah satu upaya untuk mencegahnya adalah dengan menanam pohon," ujarnya.

Dalam kegiatan ini rombongan dari PDAM Tirtanadi menanam sekitar 500 pohon seperti pohon durian, pohon ketapang, mahoni dan beberapa jenis pohon lainnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme