Cara Manajemen Bengkel Ikut Jadi Sorotan Even Suryanation Motorland di Medan

Lifestyle  SABTU, 28 APRIL 2018 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Cara Manajemen Bengkel Ikut Jadi Sorotan Even Suryanation Motorland di Medan

Foto/RMOL

RMOL. Sebagai sebuah usaha, tanpa ada managemen yang baik maka bengkel dipastikan tidak akan memberikan keuntungan bahkan besar kemungkinan akan segera gulung tikar. Hal ini disampaikan Bimo Hendrawan, salah seorang juri dalam gelaran Suryanation Motorland 2018 di Medan. Bimo yang saat ini dikenal sebagai salah satu modifikator sepeda motor terkemuka tanah air mengaku managemen yang baik dari usaha perbengkelan penting untuk diketahui pada modifikator alias builder agar usahanya dapat berjalan dengan baik.
"Jadi tidak melulu hanya soal konsep, tapi kita juga ada sesi berbagi (sharing session) pengalaman mengenai cara memanagemen bengkel motor custom. Tanpa managemen yang baik, uang akan mati di bengkel dan habis hanya untuk sewa sedangkan dan motor yang akan "dibangun" tidak akan muncul," katanya, Sabtu (28/4).

Builder yang aslinya berasal dari Kota Medan ini mengatakan, managemen menjadi bagian sangat penting yang harus ikut diperhatikan dalam setiap kegiatan motor seperti yang sedang mereka buat. Sebab, jika hanya berbicara konsep hal ini sangat mudah untuk dipelajari terutama karena banyaknya informasi mengenai motor custom.

"Tinggal bagaimana kita mau menambah kreatifitas kita dan juga memastikan bahwa sentuhan kita terhadap motor yang dibangun itu benar-benar maksimal hasil akhirnya," ujarnya.

Pada gelaran Suryanation Motorland kali ini, penyelenggara menggelar berbagai kegiatan yang seluruhnya berkaitan dengan motor. Hendyanto dari Suryanation Motorland Committe mengatakan tahun ini mereka membuat tema baru "live to insipre" dengan harapakn inspirasi pecinta custom roda dua semakin memberi inspirasi bagi perkembangan dunia custom di Indonesia.

"Harapan kami kita dapat saling berbagi inspirasi dengan sesama pecinta custom culture," pungkasnya.

Even Suryanation Motorland di Medan kali ini merupakan seri kedua dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle yang diadakan di 7 kota. Beberapa acara utama seperti custom bike contest menjadi ajang yang paling ditunggu untuk menentukan motor terbaik pada 3 kelas yang dipertandingkan yakni pada kelas dibawah 250 cc, diatas 250 cc dan Special class.

Seluruh kategori akan dinilai oleh juri yang juga para builder tingkat nasional seperti Bimo Hendrawan, Lulut Wahyudi dan Indra Pranajaya.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00