Polda Sumut Pastikan Profesional Tangani Kasus Kompol Fahrizal

Peristiwa  SABTU, 05 MEI 2018 , 09:26:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Polda Sumut Pastikan Profesional Tangani Kasus Kompol Fahrizal

Foto/Net

RMOL. Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Kombes Andi Rian memastikan pihaknya akan bertindak profesional dalam menangani kasus penembakan adik ipar oleh Kompol Fahrizal yang terjadi pada 4 April 2018 lalu. Saat ini pihak kepolisian masih terus menggali motif dari peristiwa tersebut.

Kondisi psikis Kompol Fahrizal yang selalu labil menurutnya menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk mengungkap secara pasti penyebab tindakan nekad mantan Kasat Reskrim Polresta Medan tersebut.

"Itu juga sebagai komitmen adanya kepastian hukum dalam kasus ini. Baik kepastian hukum bagi Kompol Fahrizal maupun bagi kepentingan  umum," katanya, Sabtu (5/5).

Andi Rian menjelaskan, saat ini Kompol Fahrizal masih ditempatkan di RSJ Dr Ildrem untuk mendapat perawatan atas gangguan kejiwaan yang didiagnosa sebagai Skizofrenia Paranoid. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari keluarga Kompol Fahrizal yang menyatakan pada tahun 2014 lalu ia juga sempat mengalami kondisi seperti yang dialaminya saat ini.

"Kesimpulan observasi dari pihak rumah sakit, yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan berat. Ia diharuskan meminum obat selama enam bulan untuk memulihkan kondisinya," ujarnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds