Amsiong, Gelapkan Barbuk Sabu, 8 Polisi Sukabumi Diperiksa

Kriminal  SENIN, 07 MEI 2018 , 07:14:00 WIB

Amsiong, Gelapkan Barbuk Sabu, 8 Polisi Sukabumi Diperiksa
RMOL. Delapan anggota Polres Sukabumi ditangkap karena diduga terlibat penggelapan barang bukti narkoba. Mereka diamankan jajaran Subdit 1 Dit Res Narkoba Polda Jabar di Mapolres Sukabumi pada Kamis (3/5), sekira pukul 21.00 WIB.
Informasi yang diperoleh, anggota Polres Sukabumi yang diamankan adalah KBO Sat Res Narkoba Iptu S, Kanit 1 Sat Res Narkoba Aipda IS, anggota Unit 1 Sat Res Narkoba atas nama Bripka BRS, Bripka F, Brigadir AP, Briptu BMR, dan Bripda CS, serta Brigadir Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Brigadir DZ.

Barang bukti narkotika jenis shabu yang digelapkan pelaku merupakan hasil penggerebekan di Hotel Ratu Sagara di Pelabuhan Ratu, pada Kamis, 26 April 2018. Pelaku sendiri berhasil meloloskan diri dalam operasi ini.

Aipda IS diduga mengambil 1 gram sabu yang disimpan dalam kantong plastik bening. Barang bukti diamankan petugas Subdit 1 Dit Res Narkoba Polda Jabar di rumah kontrakannya di Kampung Cangehgar, Palabuhanratu.

Bripka BRS dan Bripka FH juga mengambil 1 gram. Sabu yang diambil Bripka BRS sudah diberikan kepada Cepu. Adapun Bripka FH membuang sabu ke toilet kantor Sat Res Narkoba Polres.

Brigadir AP mengambil 1 gram namun kembali disatukan sebagai barang bukti di Polres, kemudian Briptu MR mengambil 1 gram dan di Rumah Dinas Polres Sukabumi.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa kedelapan anggota Polres Sukabumi sudah dibawa ke Mapolda Jabar dengan pengawalan petugas Propam Polres Sukabumi, menggunakan mobil dinas Sat Tahti.

Kedelapan oknum anggota Polres Sukabumi yang diamankan dapat dijerat dengan unsur-unsur yang tercantum dalam Pasal 112, 116 dan Pasal 132 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Selain itu, secara internal dapat dilakukan Sidang Kode Etik sebagaimana yang diatur dalam Perkap nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri apabila proses Peradilan sudah memiliki keputusan hukum yang tetap (inkrah) atau dapat dilakukan Sidang Disiplin sebagai mana diatur dalam PPRI Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri. [hta]










































Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme