Ikka Juliani Bachtar, Bacaleg Perempuan Binjai Selatan

Politik  SENIN, 07 MEI 2018 , 09:45:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Ikka Juliani Bachtar, Bacaleg Perempuan Binjai Selatan

Foto/RMOL

RMOL. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Binjai Selatan, Ikka Juliani Bachtar, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kota Binjai. Pendaftaran dilakukan dan diterima langsung oleh Panitia seleksi Bacaleg, M Saleh Arega, di kantor sekretariat Partai Hanura Kota Binjai, Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (6/5).
Ikka Juliani Bachtar dalam melakukan pendaftaran sebagai Calon anggota Legislatif Partai Hanura pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, untuk wilayah Kecamatan Binjai Selatan, atau Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kota Binjai, didampingi seluruh Ketua Ranting Hanura Kecamatan Binjai Selatan.

Usai melakukan pendaftaran, Ikka Juliani Bachtar yang merupakan menantu dari H Sudarno (Presiden Club Sepak Bola Binjai United) tersebut, mengatakan motivasinya maju sebagai Caleg DPRD Kota Binjai masa bakti 2019-2024, dikarenakan adanya dukungan dan emosional dari masyarakat yang menginginkan dirinya untuk mewakili rakyat guna memperjuangan aspiriasi masyarakat yang selama ini masih belum terwujud.

Selain itu, adanya peran serta dari Keluarga H Sudarno yang cukup besar ke masyarakat hingga melahirkan sesuatu keinginan lebih dari masyarakat itu sendiri agar Ikka Julianai Bachtar yang merupakan sosok perempuan berhati lembut dan baik tersebut dapat duduk di bangku DPRD Kota Binjai.

"Saya juga tidak bisa menghindari dan menolak keinginan masyarakat kepada saya untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kota Binjai. Untuk itu, adanya dukungan dari masyarakat Binjai, khususnya binjai selatan kepada saya menjadikan niat tulus saya untuk dapat maju mewakili rakyat di Legislatif binjai. semoga keinginan masyarakat ini dapat mendapat ridho dari Allah sang Maha mengetahui," ungkap Ikka Juliani Bahctar.

Sementara itu, sebelumnya Ketua DPC Partai Hanura Kota Binjai, Irfan Ahmadi mengatakan, pembukaan pendaftaran Bacaleg 2019 Partai Hanura Kota Binjai dibuka sejak 13 April hingga 1 Juni 2018.

Menurutnya, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran Bacaleg 2019 dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Binjai.

"kami tegaskan, bahwa proses seleksi Bacaleg 2019 Partai Hanura Kota Binjai, dilakukan secara transparan dan tanpa mahar, serta terbuka bagi siapapun, baik mereka yang merupakan kader Partai Hanura maupun masyarakat umum," kata Irfan.

Menariknya, lanjut Irfan, meskipun masa pendaftaran bacaleg masih panjang, namun hingga Senin (30/4) sore, telah ada lima kandidat yang mengambil berkas pendaftaran Bacaleg 2019 ke DPC Partai Hanura Kota Binjai.

Mereka itu, Ketua Gema Sumut Abidin Zainal Nasution, Ketua DPC Gema Hanura Kota Binjai Ismail Lubis, Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Binjai Utara Sahyudi, Ketua DPC Partai Hanura Kota Binjai Irfan Ahmadi, dan Anggota Komisi B DPRD Kota Binjai dari Fraksi Partai Hanura, Jonita Agina Bangun.[rgu]


Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00