Jokowi Akan Disikat Di Pilpres Jika Sri Mulyani Takut Hadapi Rizal Ramli

Politik  SENIN, 07 MEI 2018 , 11:08:00 WIB

Jokowi Akan Disikat Di Pilpres Jika Sri Mulyani Takut Hadapi Rizal Ramli
RMOL. Menteri Keuangan Sri Mulyani diharapkan dapat menerima tantangan debat soal utang negara dari ekonom senior Dr Rizal Ramli.
"Sri Mulyani enggak perlu takut, dia punya dasar kenapa harus berutang toh," ujar pakar ekonomi Salamuddin Daeng ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/5).

Daeng menyebutkan debat tersebut merupakan hal yang baik. Pasalnya, soal utang negara merupakan hal sensitif yang bagi siapapun akan mempertanyakan dari mana dan kemana utang yang konon katanya sudah lebih dari Rp. 4000 triliun.

Terlebih, kata Daeng, tantangan yang disampaikan Rizal merupakan jawaban dari pernyataan Presiden Joko Widodo yang mempersilakan kepada siapapun untuk mendebat soal utang itu.

Menurutnya, jika bukan Sri Mulyani yang melayani tantangan debat dan menjelasakan kepada publik dalam diskusi terbuka, maka Jokowi sendiri yang akan kewalahan jika utang menjdi bagian dalam debat Pilpres 2019.

"Kalau bukan dia (Sri Mulyani) yang melayani pendebat, nanti Jokowi yang akan disikat dalam debat Pilpres," pungkas Salamuddin Daeng. [hta/rmol]

Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme