Project Panahatan Ditutup, Ini Yang Dilakukan Aquafarm Di Desa Panahatan

Rumah Kaca  RABU, 09 MEI 2018 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Project Panahatan Ditutup, Ini Yang Dilakukan Aquafarm Di Desa Panahatan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. PT Aquafarm Nusantara (AN) bersama warga Perkumpulan Lateral dan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) melakukan penghijauan (reboisasi) dan restocking (tebar benih ikan) di perairan Danau Toba bekas project Panahatan, Desa Sibaganding Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun. Penamanan pohon dilakukan secara simbolik dan penebaran benih ikan nila sebanyak 50.000 ekor.

"Pemilihan lokasi ini mengingat Huta Panahatan merupakan tonggak awal keberadaan PT AN di Danau Toba sekaligus upaya meminimalisir dampak sosial ekonomi masyarakat dengan ditutupnya operasional perusahaan di lokasi tersebut di awal tahun 2018," kata Manager Humas dan CSR PT AN Afrizal didampingi Staf Humas unit Toba Johnson Hutajulu dan Staf CSR Budianto Situmorang dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (8/5).

Penutupan ini kata Afrizal, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung Geopark Kaldera Toba menjadi anggota UNESCO Global Geopark.

Afrizal menyampaikan, kegiatan reboisasi ini merupakan komitmen perusahaan untuk turut berpartisipasi melakukan rehabilitasi lahan kritis Daerah Tangkapan Air (DTA) Danau Toba.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI seluas 15 hektare pada tahun ini di lahan kritis di desa-desa sekitar operasional perusahaan di Kabupaten Samosir, Toba Samosir serta bekas operasional perusahaan di Kabupaten Simalungun.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds