Anak-Anak Muda Mulai Daftar Bacaleg Di Demokrat Sumut

Politik  RABU, 09 MEI 2018 , 17:23:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Anak-Anak Muda Mulai Daftar Bacaleg Di Demokrat Sumut

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Kalangan anak muda terlihat mulai aktif mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon anggota legistatif di Partai Demokrat Sumatera Utara. Mereka mendaftarkan diri dengan membawa berkas pendaftaran ke Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto, Medan.
Salah seorang diantara pendaftar, Muhammad Zaini mengaku dirinya terpanggil untuk ikut berkontestasi di Pemilu 2019 untuk dapat berkontribusi bagi masyarakat.

"Saya ingin mengajak generasi muda untuk bisa bangkit dan berbuat bagi rakyat. Ini saatnya anak muda mengambil estafet atau regenerasi kepemimpinan di Sumatera Utara. Yang muda yang berperan," katanya, Rabu (9/5).

Pengusaha muda yang akrab disapa Zeni ini mendaftar untuk maju dari Daerah Pemilihan Sumut III, yakni Kabupaten Deli Serdang.


"Perhatian saya adalah, bagaimana anak-anak muda bisa berbuat dan bukan hanya mencari kerja, tetpai bagaimana menciptakan lapangan kerja baru, melalui UMKM. Jadi, pengaruh buruk narkoba yang mengkhawatirkan sekarang ini bisa dihempas dengan kreativitas," ungkapnya.

Selain Zeni, sejumlah kader Demokrat juga mendaftarkan diri maju sebagian bacaleg tingkat provinsi seperti Syamsuddin Siregar dari dapil Sumut VII, Masmedia Alam Gultom dari dapil Sumut IX, Borkat Hasibuan untuk dapil Sumut II (Medan B) dan Herman Ndruru di dapil Sumut VIII (Kepulauan Nias).

Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain menyerahkan berkas caleg kepada pendaftar yang langsung datang ke kantor DPD. Tetapi partainya juga membuka pendaftaran di kantor DPC Demokrat kabupaten/kota se-Sumut.[rgu]


Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme