Pemko Binjai Serius Perhatikan UKM

Ekonomi  JUM'AT, 11 MEI 2018 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Pemko Binjai Serius Perhatikan UKM

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pemerintah Kota Binjai memberikan perhatian serius bagi pelaku IKM dan UKM di Kota Binjai, berupa pendampingan, pembinaan, fasilitasi, pelatihan, pemberian bantuan  dan modal usaha dengan semaksimal mungkin. Juga binaan dan pola kemitraan dengan berbagai lembaga dan organisasi, seperti Dekranasda dan Tim Penggerak PKK.

"Hasilnya adalah industri rumah tangga, IKM dan UKM semakin menunjukkan kualitas dan kuantitasnya, hal ini secara langsung mendukung keberhasilan pembangunan perekonomian Kota Binjai, dimana salah satu misi strategisnya adalah smart economy," kata Sekda M Mahfullah P Daulay, dalam sambutannya mewakili Walikota Binjai, pada peresmian pembukaan pameran Binjai National Expo (Binnex) Tahun 2018, di Lapangan Merdeka Binjai.

Sekda menjelaskan, untuk peningkatan kualitas produk IKM dan UKM, diharapkan keterlibatan  dan peran aktif masyarakat, dunia usaha dan stakeholder lainnya. Kepada seluruh dinas terkait agar terus berkoordinasi dalam penyusunan kebijakan perindustrian dan perdagangan serta peningkatan investasi daerah.

"Mudah-mudahan, pada akhirnya akan mampu meningkatkan geliat ekonomi sektor perindustrian dan UKM dalam rangka meningkatkan daya saing Kota Binjai," kata Mahfullah.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan bantuan alat bantu dengar, kursi roda dan tongkat bagi penyandang disabilitas serta santunan untuk veteran. Dilanjutkan peninjauan seluruh stand oleh Sekda didampingi Wakil Ketua TP PKK Erni Mahfullah, Asisten Walikota bidang Pemerintahan Otto Harianto, Asisten bidang Perekonomian Daniel Reza. 


Komentar Pembaca
Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00

Berastagi Scouting Challenges

Berastagi Scouting Challenges

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 10:13:00



The ads will close in 10 Seconds