Ribuan Masyarakat Hadiri Tablig Akbar UAS

Ragam  SABTU, 12 MEI 2018 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Ribuan Masyarakat Hadiri Tablig Akbar UAS

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Binjai ke-146 tahun 2018,  berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, salah satunya menggelar tablig akbar, dengan mendatangkan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS), bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (11/5) sore.
Pantauan wartawan, ribuan masyarakat memadati lapangan Merdeka Binjai, tidak hanya masyarakat Binjai yang antusias mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad, bahkan masyarakat dari berbagai daerah turut hadir, diantaranya Medan, Deli Serdang, dan Kabupaten Langkat.

Dalam tausiahnya, Ustaz asal Pekanbaru tersebut menyampaikan kepada ribuan jemaah yang hadir agar selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama manusia.

"Silaturahim harus selalu kita jaga, jangan pernah memutuskan hubungan silaturahmi dengan sesama manusia," tegasnya.

Kepada para pemimpin, Ustaz Abdul Somad meminta agar dapat  menggunakan kekuasaannya dengan baik dan dapat bermanfaat bagi banyak orang, misalnya membantu menyejahterakan para penggali kubur dan bilal mayat.

"Masyarakat Binjai harus bersemangat, semoga dengan usia ke-146 tahun ini Binjai lebih maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera," harap UAS.

Selain harus selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan sesama manusia, UAS juga berpesan agar bertaubat kepada Allah, serta banyak menghafal Alquran.

"Saya merasa bangga di undang untuk memberikan tausiah dalam rangka HUT Kota Binjai ke-146, semoga para pemimpin, dan masyarakat Binjai selalu dalam lindungan Allah," ucap UAS sebelum mengakhiri tausiahnya.

Walikota Binjai, HM Idaham, dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Abdul Somad yang berkenan hadir memberikan tausiah di Kota Binjai.

Dalam kesempatan tersebut Idaham juga menyampaikan rasa prihatin atas kejadian yang terjadi di Mako Brimob Depok, sehingga mengakibatkan 5 orang personel Kepolisian meninggal dunia.

"Beberapa hari yang lalu sama-sama kita ketahui telah terjadi insiden di Mako Brimob Kota Depok, saya atas nama Pemerintah Kota dan mewakili masyarakat Binjai sangat prihatin atas kejadian tersebut, semoga syuhada yang gugur pada peristiwa tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah,"  harap Walikota.

Pada kegiatan tablig akbar tersebut juga turut diberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir, Sekdako Binjai, M Mahfullah Daulay, Ketua DPRD Binjai, Zainuddin Purba, Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak, Kakankemenag, Abdul Manan, Ketua MUI, H M Jamil, Dandim 0203/Langkat, dan seluruh kepala OPD Kota Binjai.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00