Aksi Bajing Loncat Ini Berakhir Pada Tumpukan Ayam Potong Di Langkat

Peristiwa  SENIN, 14 MEI 2018 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Aksi Bajing Loncat Ini Berakhir Pada Tumpukan Ayam Potong Di Langkat

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Salah seorang komplotan bajing lompat yang meresahkan masyarakat khususnya supir, kembali diciduk. Kali ini petugas berhasil mengamankan tersangka di Jalan Lintas Sumatera Utara-Aceh, tepatnya di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Senin (14/5) sekira pukul 04.30 WIB.
Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, melalui Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan mengakui, bajing loncat memang kerap beraksi di Jalinsum. Untuk itu, pihaknya terus melakukan patroli secara rutin.

"Selain mengantisipasi aksi bajing loncat, patroli rutin juga dilakukan untuk mengantisifasi aksi kriminalitas lain, seperti pungli dan jambret," kata AKP Arnold.

Pagi itu, jelasnya, sesaat patroli yang dilakukan Polsek Gebang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Gebang Iptu Tona Simanjuntak SH dan beberapa anggota, mereka melihat 4 orang tersangka yang mengendarai dua sepeda motor melakukan aksi kriminalitas bajing loncart.

"Bahkan seorang tersangka yang sudah kita amankan bernama Erwin (33), sudah berhasil naik truk colt diesel bermuatan ayam potong dan melakukan penjarahan (pencurian)," kata Arnold.

Melihat itu, tuturnya, petugas langsung melakukan penghadangan dan membuat tiga tersangka kabur. Sementara seorang tersangka tidak berhasil kabur karena petugas sudah mengepungnya. Tak pelak, bersama barang bukti satu keranjang ayam, tersangka langsung digiring petugas ke Polsek Gebang.

"Hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan guna mengembangkan kasus ini dan mengamankan tersangka lainnya," tegas Arnold.[rgu]



Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme