Pindah Dukungan Paslon, Djoss Klarifikasi Josua Sipahutar Bukan Relawan Mereka

Pilkada Sumut 2018  SELASA, 15 MEI 2018 , 22:17:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pindah Dukungan Paslon, Djoss Klarifikasi Josua Sipahutar Bukan Relawan Mereka

Foto/Net

RMOLSumut. Tim pemenangan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) mengklarifikasi pernyataan dari Josua Sipahutar yang menyebut dirinya pengurus dari Relawan Djoss yang pindah mendukung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).
Ketua Tim Advokasi dan Penertiban Relawan Djoss, Marihot Siahaan SH, MH mengatakan Josua Sipahutar hanya berstatus mantan pengurus salah satu kelompok relawan bernama Djoss Fans Club. Akan tetapi sejak, Februari 2018 lalu, yang bersangkutan sudah tidak tercatat lagi dalam daftar relawan Djoss dan resmi keluar sebagai relawan mereka.

"Dengan demikian pernyataannya pada beberapa surat kabar pada 15 Mei 2018 bahwa dirinya merupakan relawan Djoss sudah tidak berdasar," katanya.

Menurut Marihot, aksi yang dilakukan oleh yang bersangkutan terindikasi hanya untuk mencari sensasi demi keuntungan pribadi dengan mengatasnamakan relawan Djoss. Secara internal sendiri aksi dari Josua ini sendiri menurutnya sudah mereka sampaikan kepada relawan lain bahkan anggota Djoss Fans Club sendiri yang masih tetap loyal terhadap pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan aksinya yang masih mengklaim sebagai relawan kami. Padahal anggota-anggota relawan Djoss Fans Club sendiri sampai saat ini masih loyal kepada kami," ujarnya.

Terpisah Josua Sipahutar yang dikonfirmasi soal klaim sebagai pendukung Djoss ini mengakui bahwa dirinya hanya berstatus sebagai relawan Djoss beberapa waktu lalu. Ia dan relawan yang dipimpinnya saat ini sengaja mengalihkan dukungan ke Eramas karena dorongan dari hati nurani mereka setelah melihat ketulusan hati pasangan Eramas untuk berbuat bagi Sumut.

"Alasannya hati nurani saj, kita melihat sosok pak Edy, adalah paling tepat memimpin Sumut. Dia orangnya tegas. Sumut ini kan karakternya keras.

Kita merasa simpatik ke Edy. Dulu kan beliau mau dicalonkan KSAD, tapi dia memilih pensiun. Demi Sumut, tanah leluhurnya, dia membangun Sumut. Dia mau memntingkan rakyat Sumut," sebutnya.

Saat ini menurut Josua mereka memiliki jumlah anggota relawan yang sangat besar di Sumatera Utara. Ia mengklaim keanggotaan relawan yang dipimpinnya bahkan mencapai 60 ribu orang.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00