Kantin Sehat Ikut Jadi Program CSR Asian Agri

Pendidikan  SELASA, 15 MEI 2018 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kantin Sehat Ikut Jadi Program CSR Asian Agri

Foto/Ist

RMOLSumut. Kebersihan makanan untuk anak sekolah pada kantin sekolah ikut menjadi bagian yang diperhatikan dalam program CSR PT Nusa pusaka Kencana yang merupakan anak perusahaan Asian Agri. Kepedulian terhadap makanan sehat untuk anak sekolah ini mereka lakukan dengan penyuluhan makanan sehat dan bergizi di SDN 65717 Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tiggi. Peserta kegiatan penyuluhan tersebut yakni para guru sekolah dan para pedagang yang selalu beraktifitas diseputar sekolah tersebut.
"Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para guru dan pedagang makanan disekolah agar menjual makanan yang sehat dan bergizi," kata Manager PT. NPK, Ronald H Hutapea.

Alasan utama bagi perusahaan mereka menjadikan kebersihan dan kesehatan makanan sekolah menjadi bagian penting menurutnya karena anak-anak menjadi generasi penting yang harus terjaga kesehatannya. Kesehatan yang baik menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang anak dalam belajar di sekolah.

"Banyaknya makanan yang dijajakan di sekolah, tentu saja haruslah dapat di jaga kebersihan dan nilai gizinya. Sebab makanan ini lah yang menjadi makanan sehari-hari siswa selama berada di sekolah. Oleh karena itu, kami memandang perlu untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para guru dan pedagang makanan sekolah agar tetap menjaga kebersihan dagangannya serta agar menjual makanan yang sehat dan bergizi," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Padang Hulu yakni Barita br Siregar. Ia menyampaikan bahwa kecerdasan anak sangat dipengaruhi oleh faktor asupan makanan mulai dari bayi, makanan yang sehat mulai dari susu, ikan, daging, sayur, dan buah. Namun kesemuanya tersebut harus diolah secara sehat dan benar, agar makanan yang dikonsumsi oleh keluarga benar " benar sehat dan bergizi.

"Dan disekolah pedagang juga turut berperan menyehatkan anak " anak sekolah, makanya makanan yang dijual harus sehat dan bergizi," sebutnya.

Kegiatan ini menurut Kepala Sekolah SDN 165717 Sarwono, menjadi salah satu hal yang sangat positif bagi mereka. Pengetahuan yang disampaikan oleh para narasumber sangat bermanfaat untuk diterapkan di sekolah mereka setiap hari.

"Kami senantiasa mendapatkan ilmu dan manfaat dari setiap kegiatan yang dilakukan. Hal ini bisa menjadi motivasi kami untuk bisa memberikan manfaat besar kepada anak didik kami.

 Pembuatan kantin ini juga membuat pengawasan makanan dan jajanan anak sekolah lebih mudah kami lakukan," pungkasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00