Keluarga Tak Yakin Yusuf Rangkuti Terlibat Aksi Terorisme

Peristiwa  RABU, 16 MEI 2018 , 11:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Keluarga Tak Yakin Yusuf Rangkuti Terlibat Aksi Terorisme

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pihak keluarga dari terduga pelaku teror yang ditangkap petugas di Jalan Pukat I Kelurahan Banteng, Kecamatan Medan Tembung tetap yakin bahwa anggota keluarga mereka M Yusuf Rangkuti (28) tidak terlibat dalam aksi terorisme. Hal ini disampaikan orang tuanya, Zulfahri Rangkuti (53) saat ditemui di kediaman mereka, Rabu (16/5) pagi.
Ia mengatakan dalam keseharian, anaknya yang berprofesi sebagai penarik ojek online tersebut sama sekali tidak memperlihatkan adanya perilaku yang mencurigakan yang mengarah pada ajaran tentang aksi terorisme.

"Kesehariannya pagi sampai siang ngojek, pulang di rumah aja. Yang aku tai dia itu selalu di rumah," katanya.

Zulfahri mengatakan selain selalu menunjukkan sikap biasa, yang bersangkutan menurutnya juga tidak pernah mengutarakan berbagai hal yang berkaitan dengan aktifitas terorisme baik itu bergabung ke jaringan ISIS ataupun berangkat ke Suriah.

"Itu jauh kalilah," ujarnya.

Ia berharap pihak kepolisian segera membebaskan anaknya karena ia yakin anak ketiga dari 7 bersaudara tersebut sama sekali tidak memiliki kaitan dengan kelompok-kelompok pelaku terorisme.

"Nggak terkaitnya dia, apa yang dituduhkan polisi itu nggak terbukti," pungkasnya.

Selain Yusuf Rangkuti, dalam rangkaian operasi kemarin petugas juga menangkap terduga teroris lainnya seperti Syafrizal Lubis (38). Petugas juga menggeledah kediaman Yusuf dan menyita sejumlah benda yang diduga berkaitan dengan keterlibatannya dengan jaringan teroris.[rgu]

Komentar Pembaca
Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

Rocky Gerung - Pembangunan (Bag.5)

KAMIS, 17 MEI 2018 , 20:00:00

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

Cawapres Prabowo Tunggu Sinyal Jokowi

KAMIS, 17 MEI 2018 , 15:00:00

Lobi Politik PDIP Percepat RUU Anti Terorisme