Ketua Komisi VII: Listrik Sumut Sudah Surplus

Ekonomi  RABU, 16 MEI 2018 , 12:23:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ketua Komisi VII: Listrik Sumut Sudah Surplus

Gus Irawan/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu yang membidangi energi dan lingkungan hidup memastikan bahwa Sumut sudah melewati krisis listrik. Dia mengungkapkan hal itu di Medan, Selasa (15/5), usai pulang dari Padangsidimpuan dan menjadi pembicara pada seminar yang diadakan Indonesian Strategi dengan tema Menyorot Kinerja PLN Dalam Mengatasi Kelangkaan Listrik Di Sumatera Utara bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Graha Nusantara (UGN) Tor Simarsayang Padangsidimpuan

Gus Irawan Pasaribu yang juga wakil ketua Fraksi Gerindra di DPR-RI mengungkapkan pasokan listrik Sumut sudah bisa dikatakan surplus dengan beroperasinya pembangkit listrik terapung berkapasitas 240 megawatt (MW) dan ditambah lagi dengan beroperasinya Sarulla Geothermal 220 MW.

"Sekarang kita surplus listrik. Jadikan ini sebagai momentum kebangkitan dunia usaha. Sehingga pebisnis tak perlu lagi ragu terhadap pasok listrik sebagai bagian dari infrastruktur yang harus terpenuhi saat memulai usaha," katanya.

Dia juga meminta kepada PLN untuk jemput bola ke masyarakat dengan pasok yang berlebih. "Mereka harus belajar memasarkan listrik agar dipakai masyarakat. PLN sudah harus menjual. Karena daya yang berlimpah sekarang harus dimanfaatkan. Tak boleh terbuang," ujarnya.

Gus Irawan juga mengungkapkan keseriusan PLN dalam mendorong pembangunan tol listri. "Tol listrik ini nantinya menghubungkan semua pembangkit agar saling bantu satu sama lain. Dari seluruh jaringan yang ada di Sumatera akan menyatu sehingga bisa saling backup saat ada kelebihan dan kekurangan," ujarnya.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds