Ditangkap Karena Status Facebook, Oknum Dosen USU Ini Mengaku Dirinya Bodoh

Peristiwa  MINGGU, 20 MEI 2018 , 18:56:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ditangkap Karena Status Facebook, Oknum Dosen USU Ini Mengaku Dirinya Bodoh

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Oknum PNS yang berprofesi sebagai Dosen di USU, Himma Dewiana Lubis mengaku sangat menyesal dengan aksinya memposting tulisan yang bernada ujaran kebencian pasca terjadinya rangkaian bom di Surabaya. Ia mengaku status pada facebook miliknya dengan tulisan 'skenario pengalihan yang sempurna...#2019gantipresiden' merupakan status yang ditirunya dari milik netizen lain.
"Saya sangat menyesal karena tidak tau ini adalah hoax, saya bodoh banget ya saya himbau ke masyarakat jangan asal bagi status orang lain. Karna itu sudah saya rasakan," katanya, Minggu (20/5).

Himma yang memiliki gelar S2 ini menjelaskan, status tersebut spontan di salinnya dari facebook milik orang lain karena merasa hal ini tidak benar. Namun justru ia diduga dengan sengaja ikut mengumbar ujaran kebencian.

"Orang lain punya (status) saya tidak bermaksud apa-apa.  Saya merasa, ah masa sih begitu? makanya saya bagikan. Tapi ternyata membuat saya jadi tersangka. Saya sangat menyesal sekali," ujarnya.

Diberitakan sebelumya polisi menangkap Himma karena postingan yang dinilai mengumbar kebencian. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani penahanan guna keperluan penyelidikan di Polda Sumut. Ia dijerat UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE karena diduga dengan sengaja menyebarkan informasi untuk memicu rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu.[rgu]

Komentar Pembaca