Tujuh Hari Usai Ditangkap, Budi Sinaga Dibebaskan Densus 88

Peristiwa  SELASA, 22 MEI 2018 , 14:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Tujuh Hari Usai Ditangkap, Budi Sinaga Dibebaskan Densus 88

Foto/Ist

Budi Sinaga (34) warga Beting Kuala Kapias, Teluk Nibung, Tanjung Balai akhirnya dilepas oleh Densus 88 Anti Teror. Budi dipulangkan ke rumahnya setelah sempat 7 hari menjalani penahanan dan pemeriksaan di Mako Brimob Polda Sumut karena dugaan terlibat aksi terorisme.Namun, dua saudara Budi bernama Syaiful Sinaga dan Beni Sinaga belum dipulangkan. Begitu pula dengan Julian, tetangga mereka.
 
Syaiful dan Beni mengalami luka tembak setelah diterjang timah panas petugas pada saat penangkapan Senin (15/5) pekan lalu. Mereka masih dirawat di RS Bhayangkara Medan. Syaiful dikabarkan dalam kondisi kritis.

Kepulangan Budi disambut hangat keluarga dan tetangganya. Rumah mereka penuh. Tidak ada yang khawatir pria itu terlibat dalam jaringan pelaku teror.

Budi mengaku mendapat tindak kekerasan selama penangkapan dan penahanan. "Polisi mengaku mereka dari kepolisian menangkap saya karena saya diduga melakukan tindak kriminal, yakni membuat bom untuk aksi terorisme," katanya kepada wartawan.

Padahal ternyata dia tidak terlibat sama sekali dengan kelompok teroris mana pun. Dia pun akhirnya dibebaskan. "Alasan mereka, setelah ditahan 7x24 saya tidak terbukti melakukan tindak kriminal yakni membuat bom, sehingga saya dilepaskan," ungkapnya.


Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00