>

Walikota Pimpin Langsung Safari Ramadhan Pemko Binjai

Sosial  JUM'AT, 01 JUNI 2018 , 05:06:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Walikota Pimpin Langsung Safari Ramadhan Pemko Binjai

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, menjadi imam Salat Isya di Mushala Ar Rahman di Jalan Danau Batur Lingkungan X, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (30/05) malam. Kehadiran HM Idaham, bersama  Wakil Ketua DPRD, HM Sajali, Kakankemenag, H Abdul Manan, Kabag Humas Pemko Binjai Rudi Iskandar Baros, dalam rangka kunjungan Safari Ramadan Pemko Binjai tahun 1439 Hijriah. 

Walikota mengatakan, kehadiran tim safari ramadan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, mempererat hubungan masyarakat dengan Pemko Binjai. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat membantu Pemerintah melakukan deteksi dini kepada pendatang, menghidupkan kembali tamu wajib lapor 1x24 jam, hal ini merupakan bahagian dari tanggung jawab bersaama dalam menjaga kekondusifan Binjai.

Walikota juga berjanji dalam waktu enam bulan kedepan akan membantu honor guru mengaji sebesar Rp. 1.000.000, di masing-masing Madrasah di Kota Binjai.

"Kita harus menanamkan dasar pendidikan agama kepada generasi muda. Saat ini Binjai sudah sangat terbuka, masyarakat diberikan kebebasan memberikan saran, masukan, dan kritikan terhadap pembangunan yang dapat disampaikan melalui aplikasi e-Masyarakat. Aplikasi itu diharapkan menjadi penghubung antara masyarakat dengan Pemko Binjai," harap Walikota.

Tim Safari Ramadan Pemko Binjai terdiri dari unsur Forkopimda, OPD  dan ulama mengunjungi  37 masjid dan musala. Kepada setiap masjid dan mushala, tim menyerahkan bantuan Rp. 6.000.000.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds