Golkar Harus Proaktif Perjuangkan Jokowi-JK Untuk 2019

Politik  RABU, 06 JUNI 2018 , 11:36:00 WIB

Golkar Harus Proaktif Perjuangkan Jokowi-JK Untuk 2019
RMOLSumut. Partai Golkar harus proaktif menggunakan seluruh sumber daya jaringan lobby untuk memenangkan judicial review di MK agar polemik masa jabatan wakil presiden yang sudah dua kali pada periode berbeda dapat dibenarkan secara konstitusi untuk mencalonkan kembali.
Demikian salah satu isi pokok pandangan Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Yuddy Chrisnandi dalam bocoran email-nya kepada Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono baru-baru ini.

Di awal suratnya, Yuddy yang menjabat Duta Besar RI untuk Ukraina, Armenia dan Georgia mengaku tidak bisa menghadiri rapat Dewan Pakar Partai Golkar pada 2 Juni 2018 di Tanah Air.

Kembali ke soal judicial review, Yuddy menyampaikan pendapatnya tersebut berlandaskan dua hal. Pertama, mengingat Ketua Umum Partai Golkar .Airlangga Hartarto dan jajaran DPP Golkar sudah mengambil sikap politik yaitu mendukung Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

Kedua, mengingat Presiden Jokowi masih menghendaki untuk berpasangan dengan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden 2019.

"Ini guna kepentingan stabilitas politik nasional, kesinambungan kebijakan pemerintahan dan persiapan regenerasi kepemimpinan nasional yang "smooth" khususnya dalam mempersiapkan kader Golkar menjadi Presiden pada masa berikutnya," demikian Yuddy. [hta/rmol]



Komentar Pembaca