SBY Ungkap Banyak Kenangan Manis Tentang Sumut

Politik  RABU, 06 JUNI 2018 , 12:02:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

SBY Ungkap Banyak Kenangan Manis Tentang Sumut

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Ketua Umum Partai Demokrat dan juga Mantan Presiden Republik Indonesia ke VI, Susilo Bambang Yudhoyono, mengunjungi Kota Binjai dalam rangka berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kota Binjai, Selasa (5/6).
Sedikitnya, 10.000 masyarakat Kota Binjai, tumpah ruah di Lapangan Kota Binjai untuk ikut berbuka puasa dengan mantan Presiden 2 periode ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, telah disambut dengan sangat antusias.

"Pada sore ini kita bersyukur dapat bersilaturahim di tempat ini. Semoga pertemuan kita diberkahi oleh Allah SWT, dan membawa kebaikan bagi kita semua. Saya bersama Ibu Ani dari jakarta, bersyukur dapat kembali berkunjung ke Kota Binjai pada khususnya, dan Sumut umumnya," ucap SBY.

SBY mengatakan, dirinya semasa menjadi Presiden, sangat sering berkunjung ke Sumatera Utara, termasuk ke Kota Binjai.

"Pada waktu itu saya sempat meresmikan Bandara Silangit dan juga Bandara Kualanamo, Pusat Listrik Energi di Asahan, juga ke Kabupaten Karo guna menjenguk saudara kita yang terkena erupsi Gunung Sinabung, serta ke Pulau Nias pasca Tsunami," bebernya.

Bagi Susilo Bambang Yudhoyono, Sumut menyimpan kenangan yang manis dan indah.

"Untuk itu, di Sumatera Utara tentunya diperlukan pemimpin yang cakap dan berjiwa besar, yang sayang dan mengerti, serta bisa meningkatkan taraf hidup masyarakatnya," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Sumut bisa menjadi tempat yang strategis sebagai pusat perdagangan.

"Semoga Sumut menjadi kawasan yang makin maju, dan kedepan semoga pemimpin di Provinsi, bisa mengabulkan niat masyarakatnya," ujar SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga berpesan kepada warga Binjai, agar membantu fakir miskin dan kaum dhuafa.

"Kepada saudara saudara warga Kota Binjai, marilah kita berbagi untuk saudara saudara kita yang membutuhkannya. Partai Demokrat adalah Partai yang dekat dengab Rakyat, peduli dan mau berbagi dengan rakyat, dan senantiasa berjuang serta membantu rakyat," kata SBY.

"Saya yakin kalau Partai Demokrat mau mendengarkan keluhan rakyatnya, pasti akan menjadi partai yang besar dan berguna," demikan SBY

Usai memberikan sambutan, selanjutnya SBY ikut menyaksikan pemberian santunan oleh 100 anak yatim dan kaum dhuafa, yang diserahkan langsung oleh Walikota Binjai, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai. [sfj]

Komentar Pembaca