Pasca Kekalahan, PSMS Pecat Penyerang Asing Sadney Urikhob

Olahraga  RABU, 06 JUNI 2018 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pasca Kekalahan, PSMS Pecat Penyerang Asing Sadney Urikhob

Foto/Net

RMOLSumut. Penyerang asing milik PSMS Medan Sadney Urikhob resmi didepak oleh managemen klub berjulu Ayam Kinantan. Hal ini disampaikan CEO PSMS Medan, Doddy Thahir. Alasan pemecatan menurutnya dikarenakan Urikhob dinilai gagal menunjukkan peningkatan performa.
Hal serupa menurutnya masih akan mereka lakukan jelang putaran pertama berakhir dimana para pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi besar akan langsung didepak.

"Bukan saja Sadney. Menjelang putaran pertama berakhir kita juga akan melakukan evaluasi kepada para pemain yang tidak memiliki kontribusi," kata Doddy, Rabu (6/6).

Hal serupa juga disampaikan pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman. Penampilan yang kurang memuaskan dari Sadney Urikhob membuat manajemen memutus kontraknya.

"Iya benar (didepak). Ya, yang jelas dia tidak bisa memberikan kontribusi positif buat tim. Ditunggu-tunggu tapi tidak juga. Jadi artinya memang harus dievaluasi, dan kita berani untuk mengganti dengan lebih baik yang bisa membantu tim," ungkapnya.

Usai mendepak Urikhob, PSMS menurut Djadjang akan langsung mencari pengganti. Mereka berharap sosok yang akan didapat yakni sosok yang dapat mengatasi persoalan lini depan PSMS yang dinilai belum maksimal hingga saat ini.

"Kita cari posisi striker yang haus gol karena Sadney mandul," pungkasnya.

Diketahui, Sadney Urikhob baru mencetak satu gol hingga pekan 13 Liga 1 2018. Pemain yang baru musim ini merumput di Indonesia sebelumnya telah memberikan sinyal hengkang dari PSMS.

Sadney Urikhob memposting sebuah video usai laga PSMS kontra Persib Bandung di Instagram. Dalam unggahan tersebut, dia menyematkan caption perpisahan kepada legiun asing PSMS lain seperti, Reinaldo Lobo, Wilfreid Yessoh, dan Dilshod Sharofetdinov.[rgu]

Komentar Pembaca