Selamatkan Polisi, 3 Warga Dapat Penghargaan Di Nias Selatan

Peristiwa  RABU, 06 JUNI 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Selamatkan Polisi, 3 Warga Dapat Penghargaan Di Nias Selatan

AKBP Faisal Napitupulu/RMOLSumut

RMOLSumut. Tiga orang warga Desa Hilimaniamolo Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan, Rabu (6/6) mendapat penghargaan dari Polres Nias Selatan. Penghargaan tersebut diberikan Oleh Kapolres Nias Selatan karena warga tersebut telah menyelamatkan seorang personil Polsek Teluk Dalam dari amukan massa, saat hendak menangkap seorang pelaku pencurian.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Faisal F. Napitupulu di Lapangan Mapolres Nias Selatan, usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018. Ketiga warga tersebut masing masing Amanat Zebua, Niscaya Saoiyago dan Abadi Saoiyago.

Faisal menjelaskan, seorang personil polsek teluk dalam nyaris menjadi korban amukan massa di Desa Hilimaniamolo Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan, Minggu malam (3/6) kemarin.

"Saat itu anggota atas nama Bripda Nurham baru selesai melakukan pengamanan pada kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Lauhagundre. Pada saat Bripda Nurham hendak pulang, dirinya melihat 2 orang yang berboncengan sepeda motor mengambil helm milik nya, yang terletak di atas motor nya," ujar Faisal.

Nurham kemudian mengejar kedua pelaku hingga ke Desa Hilimaniamolo Kecamatan Luahagundre. Kedua pelaku sempat diamankan oleh Nurham. Nurham kemudian membawa seorang pelaku untuk mencari helm yang telah dibuang, sementara seorang pelaku lain dititipkan kepada warga. Saat menemukan helm miliknya, Nurham kemudian kembali ke lokasi tempat seorang pelaku dititipkan. Namun saat tiba dilokasi pelaku sudah tidak ada, dan warga mengatakan bahwa pelaku sudah dijemput oleh keluarganya. Bripda Nurham yang kesal sempat berteriak namun warga sekitar menyangka Nurham mencaci masyarakat.


Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds