Tahun Ini, Asian Agri Gelontorkan 4.875 Paket Lebaran Untuk Kaum Duafa

Sosial  SABTU, 09 JUNI 2018 , 00:08:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Tahun Ini, Asian Agri Gelontorkan 4.875 Paket Lebaran Untuk Kaum Duafa

Foto/Ist

RMOLSumut. Perusahaan perkebunan kelapa sawit Asian Agri menggelontorkan 4.875 paket lebaran yang akan diserahkan kepada kaum duafa. Penyerahan paket lebaran ini dilakukan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan perkebunan sawit terbesar di Indonesia tersebut.
"Paket ini kita salurkan di tiga provinsi yakni Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Secara khusus penyaluran paket ini di Sumatera Utara akan dilakukan oleh PT NPK Kebun Bahilang selaku unit bisnis Asian Agri di Desa Penggalian Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdang Bedagai," kata Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ronald Harianto Hutapea dan Abdul Azis sebagai Manager Riset and Development Kebun Bahilang, Jumat (8/6).

Ronald menambahkan, pihaknya tetap berkomitmen bahwa masyarakat merupakan mitra terpenting bagi Asian Agri. Karenanya mereka senantiasa menjadikan masyarakat sebagai bagian dari penunjang kebangkitan perusahaan mereka.

"Perusahaan tidak ada artinya tanpa dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Wujud terimakasih perusahaan kepada masyarakat berupa tali asih ini semoga bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut Idul Fitri," ujarnya.

Sementara itu, Camat Padanghulu Kota Tebingtinggi, Deni mengakui kepedulian Asian Agri sangat begitu besar bagi masyarakat. Tali asih ini menjadi bagian dari  bentuk silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat dari perusahaan.

"Perbuatan ini patut disyukuri jangan dilihat besar dan kecilnya pemberian perusahaan. Ucapkan rasa syukur Alhamdulillah bagi yang menerima," sebutnya.

Koordinator CSR Asian Agri Sumut, Fajar Suryono membeberkan sebanyak 260 paket sembako ini diperuntukkan bagi kaum duafa di 2 desa dan 2 kelurahan, yakni Desa Penggalian dan Kebun Bahilang Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdangbedagai. Kemudian, Kelurahan Padang Merbau dan Tualang Kecamatan Padanghulu Kota Tebingtinggi.

 Selain memberikan paket lebaran sebagai CSR pada bulan Ramadhan, pada kesempatan berbeda mereka juga aktif dalam menyalurkan CSR berupa bantuan pembangunan rumah ibadah bagi masyarakat di seputar wilayah operasional mereka.[rgu]

Komentar Pembaca