Ustaz Ade Darmawan Diancam Bunuh Pasca Komentar Soal Dugaan "Umroh Fiktif" Calon Gubernur

Kriminal  SENIN, 11 JUNI 2018 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ustaz Ade Darmawan Diancam Bunuh Pasca Komentar Soal Dugaan

Ade Darmawan/Ist

RMOLSumut. Ustadz Ade Candra Darmawan mengadu ke Polrestabes Medan karena menerima SMS berisi ancaman pembunuhan. Ia menduga ancaman ini berkaitan dengan berbagai komentar yang ia sampaikan pada media terkait adanya dugaan kebohongan salah satu calon gubernur terkait perjalanan umroh.
"Ancaman pembunuhan ini saya duga terkait dengan rentetan pembongkaran kita soal adanya dugaan pembohongan publik tentang umrohnya Pak Edy Rahmayadi," ujarnya di Polrestabes Medan.‎

Selain mengeluarkan pernyataan meragukan, salah satu rentetan pembongkaran ini, yakni adanya pemasangan spanduk Baitul Muslimin Indonesia yang tertulis "Pilihlah Pemimpin yang Jujur" pada beberapa tempat. Hal ini jugalah yang menurutnya memicu adanya pihak yang tidak senang.

"‎Ada orang-orang yang tidak senang melakukan pengancaman tadi pagi jam sembilan lewat empat puluh sembilan (lewat sms)," ungkapnya.

Ia membeberkan ancamannya yang diterimanya dari No.HP 081262279XXX berisi pesan "Hei jongos cepat kau cabut spanduk pemimpin jujurmu itu. Udah kami gambar posisimu keluargamu siang ini kuterima balasan. Halal darahmu jongos!!‎

"Kami tunggu sampai ashar kalau belum diturunkan spandukmu di makam pahlawan malaikat maut akan menjemputmu‎," sambungnya.

Laporan korban sendiri telah diterima Polrestabes Medan yang tertuang dalam nomor laporan LP/1204/VI/2018/SPKT Restabes Medan.

"Laporan sudah diterima polisi, dan juga keluarga kami sudah melakukan langkah antisipasi terkait ancaman pembunuhan ini," tandasnya.[rgu]

Komentar Pembaca