Kecelakaan Kapal Terjadi Lagi Di Danau Toba, 1 Penumpang Hilang

Peristiwa  SABTU, 23 JUNI 2018 , 00:09:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kecelakaan Kapal Terjadi Lagi Di Danau Toba, 1 Penumpang Hilang

Foto/Ist

RMOLSumut. Kasus kecelakaan kapal kembali terjadi di Danau Toba, Jumat (22/6). Kali ini peristiwa naas dialami KM Ramos Risma Marisi usai mengantarkan penumpang dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke pelabuhan di kawasan Nainggolan.  
Kepala Kantor SAR Medan Budiawan membenarkan kecelakaan itu. Budiawan mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Iyah benar, satu orang sedang dalam pencarian. Anggota kita sudah turun ke danau untuk melakukan penyisiran terhadap korban," katanya.

Saat kecelakaan, jumlah penumpang didalam kapal sebanyak 5 orang. Dari jumlah tersebut 4 orang selamat sedangkan 1 lagi masih dalam pencarian.

Korban yang masih hilang diketahui bernama Rahmat Dani, 20. Sedangkan korban selamat antara lain, Joifan situmorang, Sahat simorangkir, Jolom sipayung dan Ama Monang lumban raja.

Informasi yang dihimpun, kapal motor yang diketahui bernama KM Ramos Risma Marisi mengantarkan penumpang dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke pelabuhan di kawasan Nainggolan.

Setelah menurunkan penumpang, mereka mau kembali ke Pulau Sibandang. Kapal tidak berlampu itu kemudian menabrak sebuah bambu yang ada di danau.

"Mesin mereka kemudian mati. Cuaca juga sedang buruk," kata Koordinator Basarnas Danau Toba Torang M Hutahaean.

Kemudian Ama Monang meminta Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani untuk melihat baling-baling kapal. Kapal juga sudah dalam kondisi terdampar ke pinggir danau.

Tiba-tiba arus kencang membawa mereka dan kapal ke tengah danau. Joifan dan Rahmat mencoba menyelamatkan diri. Namun sayangnya Rahmat tidak bisa selamat dan terbawa arus.

"Untuk korban selamat sudah dibawa ke Puskesmas Nainggolan. Bangkai kapal sudah ditarik ke kawasan Nainggolan," pungkasnya.

Kasus ini menambah deretan kecelakaan kapal dalam seminggu terakhir. Sebelumnya KM Sinar Bangun tsnggelam pada Senin (18/6) lalu dan hingga saat ini para korbannya masih dalam pencarian.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00