Menteri Sosial: Semua Keluarga Korban Dapat Santunan

Peristiwa  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 18:22:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Menteri Sosial: Semua Keluarga Korban Dapat Santunan

Foto/Ist

RMOLSumut. Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan seluruh keluarga korban  KM Sinar Bangun yang tenggelam akan mendapat santunan. Hal ini disampaikannya saat tiba di Pelabuhan Tigaras, Minggu (24/6).
"Kementrian Sosial memberikan santunan Rp15 juta ke setiap keluarga korban. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo," katanya.

Pemberian santunan itu secara simbolis diterima Ryan Affandi, anak salah satu korban tewas yang sudah dievakuasi Tim SAR Gabungan.

"Keluarga korban harus diurusi. Ada dapur umum disini. Pemerintah bertanggung jawab atas mereka," katanya.

Dia juga berpesan agar kepala daerah juga bertanggung jawab atas warganya yang menjadi korban.

"Yang ada di sini urusan pemerintah. Kata presiden jangan sampai keluarga yang kena musibah semakin susah. Jangan sampai makannya tidak diurusi," ungkapnya.

Idrus kemudian mendengarkan keluh kesah para keluarga korban. Salah satunya dari orangtua Ranto Fajar Siregar dan dua anaknya yang hingga kini belum ditemukan.

Boru Simarmata, ibunya meminta Mensos untuk memaksimalkan pencarian. Simarmata akan menunggu sampai jasad anaknya dan kedua cucunya ditemukan.

"Kami sudah berdoa. Sudah kebaktian, tambahi bapaklah  personel pencarian itu. Biar cepat ketemu," kata Simarmata menahan tangisannya.

Diketahui, pencarian terus dilakukan dan sudah masuk ke hari ketujuh. Belum ada ditemukan petunjuk baru dari korban dan bangkai kapal.

Ada 1.681 personel yang terlibat dalam operasi SAR KM Sinar Bangun. Seluruhnya dibagi ke beberapa tim. Ada yang mencari di pinggir dana, di permukaan air, dan helikopter yang memantau dari udara. Basarnas juga mengerahkan alat Multi Beam Side Scan Sonar. Alat itu diklaim mampu mendeteksi hingga kedalaman 2000 meter.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00