Great Prime School Gelar Acara Back To School Di Atrium BSM

Pendidikan  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Great Prime School Gelar Acara Back To School Di Atrium BSM

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Great Prime School (GPS) yang merupakan sekolah dengan menggunakan dua bahasa Internasional (Mandarin dan Inggris) bekerjasama Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kota Binjai, menggelar Event Back To School, yang digelar di Atrium Binjai Supermall (BSM) Kota Binjai, Sabtu (23/6) siang.
Adapun Event yang di gelar adalah School & Book Exhibition dan Art Performances. Sedangkan untuk kompetisi yang diperlombakan adalah Colouring & Drawing, Fashion Show (tema casual sopan).

Dengan banyaknya doorprize berupa uang tunai, piala, voucher dan bingkisan, kompetisi yang diikuti oleh ratusan anak anak, perlombaan kali ini dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah PG/TK/SD 1-3/SD 4-6 (New Comer & Professional).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra Indriyani MAP, yang mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir, sangat meapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara tersebut sangat positif bagi anak anak sebagai wadah untuk berkreasi.

"Disinilah wadah anak anak menyalurkan hobbinya tanpa meninggalkan pelajarannya. Disini anak anak bisa merubah karakter menjadi lebih baik. Kami berharap tidak hanya GPS yang membuat acara ini, tapi sekolah sekolah lain semoga bisa berbuat hal yang sama atau bahkan lebih," beber Dra Indriyani.

Disinggung apakah ada dana APBD untuk siswa-siswi generasi penerus bangsa yang ada di Kota Binjai, Dra Indriyani yang baru menjabat sebagai Kadis Pendidikan sekitar 6 bulan ini mengatakan bahwa hal itu sudah ada.

"Kita tampung di APBD, hal itu untuk mendukung peningkatan mutu PAUD," katanya, sembari mengatakan bahwa GPS luar biasa, sebab terus mendukung pendidikan di Kota Binjai.

Di tempat yang sama, Ketua Himpaudi Kota Binjai, Dra Hayani MPd, menginginkan moment seperti ini akan terus berlangsung dan semarak di tahun tahun berikutnya.

"Kita ingin di tahun depan para pesertanya menjadi ribuan. GPS is the best, karena memikirkan jauh kedepan untuk kemajuan Kota Binjai," puji Dra Hayani.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Great Prime School, Rianti Lie, saat ditemui di lokasi acara mengatakan, selain bahasa Mandarin dan bahasa Inggris, GPS juga mengajarkan bahasa Jepang bagi siswa yang mengikuti Exschool.

Tidak hanya itu, menurut Riantie Lie, Great Prime School juga memberikan keringanan bagi siswa yang ingin mendaftar pada bulan Juli ini, yaitu hanya cukup membayar uang bangku sebesar Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).

"Bagi siswa yang menempuh pendidikan di GPS, maka kami berikan pelayanan seperti keluarga kami sendiri," beber Rianti Lie.

Lanjutnya, GPS yang beralamat di jalan Dr Wahidin Baru no 1, juga mengajarkan siswa tentang karakter, etika, serta memberikan pendidikan akademis.

"Sekolah kami juga memberi pelajaran bagi siswa yang beragama islam berupa pengajian dan membaca Alqur'an, yang beragama Kristen beribadah setiap jumat, sedangkan yang beragama Budha beribadah di Vihara," ucapnya.

Lebih lanjut di katakan Rianti Lie, GPS juga memanjakan siswanya yang ingin mengikuri Exschool seperti mengikuti Pramuka, menari dan menyanyi.

"Kami memiliki ruangan kelas yang full AC dan tempat belajar yang nyaman serta tenaga pendidik yang sudah lulus kompetensi," ungkap Rianti Lie, sembari mengatakan bahwa GPS adalah berbasis National Plus. [sfj]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00