>

Diduga Melakukan Penggelapan, Sihar Sitorus Dilaporkan

Hukum  SENIN, 25 JUNI 2018 , 20:50:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Diduga Melakukan Penggelapan, Sihar Sitorus Dilaporkan

Foto/Istimewa

RMOLSumut. PT Citra Bintang Familindo melalui kuasa hukumnya, T Nasrullah resmi melaporkan jajaran direksi PT Damai Jaya Lestari, Sabar Ganda Sitorus dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus ke Polda Sumatera Utara, Senin (25/6) sekira pukul 11.45 WIB.

Dalam surat bukti lapor No: STTLP/712/VI/2018/SKPT"II" yang diajukan GM PT Citra Bintang Familindo, Suriadin Noernikmat, pihaknya  melaporkan Sabar dan Sihar terkait dugaan tidak pidana penipuan dan atau penggelapan, serta perbuatan tidak menyenangkan.

"Saya perlu jelaskan, kehadiran saya ke Polda Sumut untuk kepentingan klien saya PT Citra Bintang Familindo yang melaporkan PT Damai Jaya Lestari (DJL), yakni Direktur Utamanya Sabar Ganda Sitorus dan Direkturnya Sihar Sitorus. Kenapa kita laporkan? Pertama, ada tindak pidana penipuan dan penggelapan. Perbuatannya, klien saya adalah pemilik kapal telah menandatangani kontrak dengan PT DJL untuk jangka waktu setahun penyewaan kapal," jelas kuasa hukum PT Citra Bintang Familindo, T Nasrullah, usai mendampingi kliennya di Markas Polda Sumut.

T Nasrullah menjelaskan, dalam klausula 45 dinyatakan, kontrak itu tidak boleh dibatalkan dengan alasan apapun. Oleh karena itu, kliennya telah terikat kontrak, kapalnya itu tidak boleh disewakan kepada pihak lain selama masa kontrak, yakni satu tahun.

"Karena komitmen dalam klausul tersebut, klien saya pun percaya sepenuhnya bahwa kontrak ini akan dipenuhi. Ternyata, dengan semena-mena PT DJL memutus kontrak secara sepihak," tambah Nasrullah.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds