>

Ditetapkan Tersangka KM Sinar Bangun, Kadishub Samosir Diperiksa Pekan Depan

Peristiwa  JUM'AT, 29 JUNI 2018 , 11:52:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ditetapkan Tersangka KM Sinar Bangun, Kadishub Samosir Diperiksa Pekan Depan

Foto/Ist

RMOLSumut. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba. Kadishub Samosir berinisial NS tersebut menurut Kabid Humas Polda Sumatera Utara AKBP Tatan Dirsan Atmaja, diduga lalai dalam menjalankan tugas dan kewenangan sehingga mengakibatkan KM Sinar Bangun tenggelam.
"Rencananya pekan depan oknum Kadis Perhubungan Samosir akan diperiksa dan dimintai keterangannya oleh penyidik," kata Tatan, Jumat (29/6).

Tatan menjelaskan penetapan status tersangka terhadap NS dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara. Dari hasil gelar perkara tersebut, oknum Kadishub tersebut terindikasi ikut bertanggungjawab sehingga statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka.

"Meski sudah berstatus tersangka namun yang bersangkutan menurutnya belum ditahan," sebut Tatan.

Dengan penambahan tersangka, saat ini pihak kepolisian sudah menetapkan 4 tersangka dalam insiden kapal naas yang menyebabkan ratusan penumpang dinyatakan hilang hingga saat ini. Tiga tersangka lainnya yakni pegawai dari Dinas Perhubungan dan 1 nakhoda kapal.[rgu]

Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds