Soal Pemberian Santunan, Minggu Besok Mensos Kunjungi Keluarga Korban KM Sinar Bangun

Sosial  RABU, 04 JULI 2018 , 10:52:00 WIB

Soal Pemberian Santunan, Minggu Besok Mensos Kunjungi Keluarga Korban KM Sinar Bangun

Idrus Marham/RMOLSumut

RMOLSumut. Menteri Sosial Idrus Marham memastikan bahwa Kementerian Sosial akan memberikan bantuan kepada para korban tragedi kapal karam. Baik itu KM. Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba maupun KM Lestari Maju di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Ya yang korban baik yang selamat maupun keluarga dari korban itu kita berikan bantuan ya. Saya baru bicara dengan Bupati Simalungun Pak Saragih hari senin, insya Allah kami akan ke Toba dan akan memberikan bantuan kepada seluruh keluarga korban yang ada," ujar Idrus di Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (3/7) malam.

Diketahui bahwa KM Sinar Bangun tenggelam pada tanggal 18 Juli 2018 dan menewaskan lebih dari 150 orang. Sementara, KM Lestari Maju yang baru tenggelam Selasa (3/7) sore membawa 139 penumpang dan 48 unit kendaraan.

Sadar insiden ini merupakan tanggung jawab, Menteri Idrus berniat tidak hanya memberikan bantuan. Tapi juga berjanji mengunjungi keluarga korban.

"Ya misalkan keluarga-keluarga itu perlu ditolong nah pada gilirannya nanti juga kami akan memberikan bantuan kepada keluarga korban. Kita sudah berikan bantuan nah ini yang menjadi domain kementerian sosial ya," tambah Idrus.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds