IKA USU Jakarta Akan Menggelar Muswil, Bursa Pemilihan Ketua Diisi Banyak Sosok Berprestasi

Ragam  RABU, 04 JULI 2018 , 20:08:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

IKA USU Jakarta Akan Menggelar Muswil, Bursa Pemilihan Ketua Diisi Banyak Sosok Berprestasi

Ist

RMOLSumut. Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Jakarta dan Sekitarnya akan menggelar Musyawarah Wilayah ke-4, Sabtu (7/7), di Aula BKKBN Halim, Jakarta.
Muswil yang mengambil tema "Mewujudkan Alumni USU yang Profesional dan Berintegritas" akan dihadiri oleh Rektor USU Prof. DR Runtung Sitepu, SH.MHum, Ketua PP IKA USU Raden Syafi'i, civitas akademika dan alumni.

Acara Muswil ini bersamaan dengan halal bi halal, karena masih berada pada momen Idul Fitri. Diharapkan Muswil ini menghasilkan program kerja yang dapat mensinergikan juga memajukan USU sebagai almamater asal, serta Sumut, dengan Alumni yang berada dan beraktifitas di Jakarta dan sekitarnya," kata Ketua IKA USU Jakarta Chazali Situmorang kepada RMOL Sumut, Rabu (4/7).

Chazali mengungkapkan, Muswil kali ini lebih menarik dari sebelumnya. Sebab, berdasarkan amanah yang tertuang dalam AD/ART baru pasca Munas IKA USU beberapa waktu lalu, pemilihan  ketua umum menggunakan sistem "one  man one vote".

"Bursa kandidat cukup 'bergairah', masing-masing Fakultas mempersiapkan 'jagonya', dari pengurus lama ada nama Abidinsyah Siregar, Deputi Kepala Badan BKKBN yang juga Ketua IKA Kedokteran, Dokter yang lama menapaki karir di birokrasi dan matang di profesi. Pertanian juga punya tokoh yang di usung, Marolop Nainggolan Direktur di Kementerian Perdagangan tentu sosok yang mumpuni dalam mengelola organisasi," ungkapnya.

"Selain itu Bang Marolop ini juga Ketua IKA  Pertanian. Anak-anak Teknik tentu punya jagoan juga, nama Nasri Sebayang CEO PLN dan masih menjabat Ketua IKA Fakultas Teknik mulai muncul dan diperbincangkan. Seorang profesional karir dan berpengalaman baik nasional maupun internasional, membuat perhelatan Muswil IKA USU ini semakin semarak," imbuhnya.

Selain itu, masih ada beberapa kandidat lagi. Misalnya, Ketua SC yaitu Zurbandi, yang sejak awal aktif mengawal pelaksanaan dan mempersiapkan substansi Muswil IV tersebut.

"Tentang prestasi bg Zurbandi ini adalah CEO BUMN  papan atas, yaitu PT. Kimia Farma. Ketua OC juga banyak mendapat apresiasi dari warga Alumni USU, bg Abdullah Rasyid dan sering dipanggil bg Rasyid, digadang-gadang sebagai kuda hitam pada muswil kali ini," ujar Chazali.

"Sosok muda ini (Abdullah Rasyid) pernah menjadi Staf Khusus Menko Perekonomian dan jaminan lancarnya Muswil ini karena beliau sudah berpengalaman urusan pemilihan dan pesta demokrasi, karena pernah menjadi KPU selama 5 tahun," tambah Chazali.

Chazali berharap, IKA USU Jakarta kali ini
berlangsung sukses dan menghasilkan kepemimpinan secara demokratis.

"IKA USU Jakarta ini adalah IKA Khusus, bukan karena berada di Jakarta tetapi IKA Jakarta ini lebih dulu ada sebelum PP IKA USU berdiri, jadi saya berhara Muswil ini  menghasilkan program konstruktif dan bermanfaat," tandasnya. [sfj]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00