Lantunan Doa Dan Takbir Iringi Tepung Tawar Haji Asal Langkat

Sosial  KAMIS, 05 JULI 2018 , 11:04:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Lantunan Doa Dan Takbir Iringi Tepung Tawar Haji Asal Langkat

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Lantunan doa serta takbir mengiringi Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat menepung tawari calon Jama’ah Haji Kabupaten Langkat tahun 1439 H/2018 M, pada acara manasik haji terpadu yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Serambi Jentera Malay Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat, Jl.Proklamasi Stabat, Langkat.
Didampingi oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes. MM,  Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa, Ketua DWP Langkat Ny Roro Indra Salahudin, serta sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat, H Ngogesa pada arahan dan bimbingannya berharap, para jama’ah dapat tenang dan khusuk  dalam menjalankan ibadah haji serta tidak lupa mendoakan seluruh rakyat Indonesia umumnya, dan masyarakat Langkat khususnya, di tempat-tempat mustajab agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

"Tolong doakan agar Langkat semakin sejahtera dan  masyarakatnya tetap memiliki akhlak mulia, serta diberi generasi  taqwa yang dijauhkan dari akhlak tercela," pintaya.

Salanjutnya, Bupati Langkat, berpesan agar ilmu manasik haji yang telah diberikan agar diulang ulang kembali sebagai pendukung menjadi haji mabrur, selain itu diharapkan ketika di negeri orang, agar dapat menjaga nama baik daerah asal.

"Jangan lupa tetap menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga, memaksimalkan waktu istirahat, dan mengatur waktu makan dengan baik. Semoga menjadi haji mabrur dan tidak mendapati sesuatu kendala apapun saat melaksanakan ibadah panggilan Allah ini," ujarnya saat di konfirmasi, Kamis (5/7).

Sementara itu, H Ngogesa mengingatkan,  baik kepada Karu maupun Karom dan petugas haji lainnya,  agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh amanah.  

Plt Ketua DPRD Langkat melalui anggota DPRD Langkat komisi B  H Arba’in Fauzan menyebutkan, dilaksanakan penepung tawaran kepada calon jam’ah haji ini, semoga menjadi setawar sedingin dan doa, bagi kelancaran ibadah haji.

"Selamat menunaikan ibadah haji, semoga dapat menjalankannya dengan sebaik mungkin, sehingga menjadi haji mabrur," sampainya.

Plt Kepala Kantor Kemenag Sumut Drs HT Darmansyah MA, atas nama petugas pelaksanaan dan kepala staf urusan haji Kabupaten Langkat menyampaikan, jama’ah haji tahun ini sebanyak 432 orang terdiri atas 20 Karom, 40 Karu dan 3 TPHD ditambah 5 orang petugas haji lainnya. Tergabung dalam dua Kelompok Terbang (Keloter), yakni Keloter 1 dan Keloter 6.

Keloter 1 akan dilepas secara resmi oleh Bupati Langkat pada Sabtu 21 juli 2018 pukul 13:30 wib, bertempat di alun-alun T Amir Hamzah, lalu masuk asrama haji pada waktu sama, kemudian terbang menuju Madinah pada minggu 22 juli 2018  pukul 19.30 wib dari Bandara Kuala Namu menggunakan pesawat Garuda.

Sementara jama’ah Keloter 6, sambung Darmasyah, dilepas pada jum’at 27 juli 2018 pukul 07:30 wib, pelepasan bertempat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.

"Untuk kepulangannya keloter 1 direncanakan pada minggu/2 september 2018 pukul 16.40, sedangkan keloter 6 pada jum’at 7 september 2018 pukul 20:00 wib," paparnya.

Turut hadir Forkopimda plus Langkat, Kapolres Langkat, Ketua MUI Langkat, Kepala BNN Langkat, Ketua PN dan PA Stabat, rombongan Kemenag Langkat, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Langkat, Insan Press, Tokoh Agama/Masyarkat Langkat, para calon jama’ah haji dan undangan lainnya.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00