Soal Demo PAW Parlaungan Simangunsong, Ini Kata Ketua DPRD Medan

Politik  SELASA, 10 JULI 2018 , 10:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Soal Demo PAW Parlaungan Simangunsong, Ini Kata Ketua DPRD Medan

Hendry Jhon/Net

RMOLSumut. Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung mengatakan aksi unjuk rasa massa yang meminta agar proses pergantian antara waktu (PAW) anggota DPRD Kota Medan Parlaungan Simangunsong kepada Amiruddin segera dilakukan merupakan hak dari pengunjuk rasa. Akan tetapi sebagai pimpinan, ia mengaku hal tersebut belum dapat dilakukan sepanjang proses hukum dalam hal tersebut belum sepenuhnya tuntas di pengadilan.

"Saya tidak akan mengorbankan lembaga DPRD dalam mengambil keputusan. Sebab, dalam proses PAW ini masih ada ganjalan perkara perdata dan pidana yang belum tuntas di pengadilan.

 Jika saya laksanakan ini nanti akan muncul gugatan kepada saya dan saya tidak mau itu terjadi. Karena akan sangat memalukan, seakan-akan saya tidak tahu mekanisme hukum," katanya, Senin (9/7).

Sebelumnya aksi unjuk rasa massa yang menamakan diri Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah di kantor DPRD Medan, meminta agar proses tersebut segera dilaksanakan. Dasar dari pelaksanaan ini menurut koordinator aksi Ridwan Hasibuan adalah SK DPP Demokrat nomor 78/SK/DPP.PD/II/2018 dan surat DPC partai Demokrat kota Medan nomor; 008/DPC.PD/MD/II/2018 tentang pergantian antar waktu Parlaungan Simangunsong kepada Amiruddin.

"Ketua DPRD Kota Medan harus segera menindaklanjuti surat ini," ujarnya.


Komentar Pembaca
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds