>

Nikson Heran, Kisruh Pilkada Taput Berujung Laporan Ke KPK

Politik  SABTU, 14 JULI 2018 , 10:23:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Nikson Heran, Kisruh Pilkada Taput Berujung Laporan Ke KPK

KPK/Net

RMOLSumut. Calon bupati petahana pilkada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengaku heran dengan adanya laporan atas dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan ini sendiri dilayangkan oleh tim kuasa hukum dari paslon lain yang ikut bertarung pada Pilkada tersebut. Padahal ia sangat berharap seluruh pihak legowo atas hasil perolehan suara.

"Ini yang jadi pertanyaan. Kenapa urusan Pilkada dilaporkan ke KPK. Salah kaprah itu," kata Nikson, Jumat (13/7).

Sebelumnya, Nikson dilaporkan dilaporkan ke lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu terkait dugaan penyalahgunaan wewenang selama Nikson menjabat Bupati.

Dugaan penyalahgunaan wewenang dan APBD ini juga karena adanya aktifitas yang dilakukan Nikson sebelum hari pemilihan. Nikson membagi-bagikan beasiswa kepada murid SD dan SMP, santunan kepada anggota Korpri, dan bantuan bibit kepada kelompok tani.

"Mereka mengatakan saya diduga money politik. Saya kan sudah aktif lagi sebagai Bupati tanggal 23 Juni. Saya memberikan beasiswa kepada anak sekolah. Itu kegiatan rutin. Tidak ada kampanye, tidak ada yel-yel. Gak ada juga penyampaian visi misi. Jadi saya kan sudah aktif. Masa jadi Bupati aktif tidur saja," tukasnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds