Penebusan Mandzukic Dan Hilangnya Sarung Tangan Emas Lloris

Jon Show  SENIN, 16 JULI 2018 , 00:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Penebusan Mandzukic Dan Hilangnya Sarung Tangan Emas Lloris

Foto/Net

SELAMAT buat Prancis yang akhirnya keluar sebagai Juara Dunia 2018. Ditengah laga yang sedemikian menegangkan ini, saya bukan melihat aksi anak-anak muda Prancis yang begitu luar biasa dalam mengolah si kulit bundar yang bersarang 4 kali ke gawang Subasic. Gawang Kroasia yang dianggap angker hingga mengantar tim dari negara pecahan Yugoslavia ini melenggang hingga babak final piala paling bergengsi sejagad raya tersebut.
Bukan pula kemampuan individual anak-anak muda Prancis maupun keuletan para pemain Kroasia yang menyita perhatian. Justru dua sosok yakni Mandzukic dan Hugo Lloris justru yang pastinya tak akan bisa melupakan partai puncak ini. Bagaimana tidak, Mandzukic dengan menjadi sosok pertama yang menciptakan gol pada laga itu. Gol ke gawang sendiri yang membuat kepercayaan diri Prancis membumbung tinggi meski sempat agak meredup setelah gol menit ke 18 tersebut terbalaskan 10 menit kemudian oleh Ivan Perisic.

Tiga gol tambahan dari Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe menandai tingginya kepercayaan diri anak asuhan Didier Descamps.

Insiden "kampungan" yang terjadi pada menit 69 menjadi momentum Mandzukic dan Lloris untuk menjadi pantas menjadi sorotan. Mandzukic menebus "dosa" dan disisi lain Lloris akan langsung bergelut dengan dilema. Dilema apa? tentu semua tau kiper sekaligus kapten tim Ayam Jantan ini menjadi salah satu kandidat peraih Golden Glove alias sarung tangan emas. Penghargaan untuk para penjaga gawang yang dianggap memiliki andil besar bagi tim lewat aksi-aksi briliannya dalam menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Dan tentu saja Piala Dunia diserahkan kepadanya selaku Kapten akan menyisakan dilema mendalam. Sebab, sudah barang tentu penghargaan individu akan melengkapi penghargaan tim yang memang menjadi milik Prancis. Ingat ini adalah kejuaraan dunia, kesalahan konyol seperti yang dilakukan Hugo Lloris tentu punya penilaian tersendiri. Dan hasilnya insiden kampungan ini membuat sarung tangan emas akan terbang kepada Thibaut Courtois.***

Komentar Pembaca
Kotak Kardus vs Otak Kardus

Kotak Kardus vs Otak Kardus

RABU, 19 DESEMBER 2018

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

Catat, Sumut Juara 1 Pemimpin Serakah

SELASA, 20 NOVEMBER 2018

Masih Mengagungkan '98?

Masih Mengagungkan '98?

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018

Naas Kombes Dadang

Naas Kombes Dadang

RABU, 05 SEPTEMBER 2018

Jangan Ngaku
Lupakan Pilgubsu 2018, Saatnya Partai Pendukung Saling Sikut
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds