Menuju Pelantikan Gubsu, Edy-Ijeck Perlu Membentuk Tim Asistensi

Pilkada Sumut 2018  KAMIS, 19 JULI 2018 , 18:30:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Menuju Pelantikan Gubsu, Edy-Ijeck Perlu Membentuk Tim Asistensi

Edy-Ijeck

RMOLSumut. Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih periode 2018-2024, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) sangat perlu membentuk tim asistensi yang bertugas mempersiapkan program kerja dan anggaran tahun 2019 pada masa transisi dari pemerintah periode sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Koordinator Forum Aktivis 98 Sumut Ikhyar Velayati Harahap saat ditemui di sela-sela rapat pembentukan panitia peringatan 27 Juli (Kudatuli) di Dr's Kaffie, Jalan S. Parman, Medan, Kamis (19/7).

Fokus tim asistensi ini membantu menyiapkan program kerja dan anggaran untuk 2018 ke depan. Tim ini akan sangat membantu kepala daerah yang terpilih untuk mengasistensi dan membantu merumuskan pedoman dan dasar pijakan gubernur nantinya," katanya.
 
Ikhyar menjelaskan, tim asistensi terbukti memiliki kontribusi besar untuk menjembatani pemerintahan lama dan yang baru, seperti yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tim asistensi ini diperlukan karena masa tunggu dari keputusan sampai pelantikan lumayan panjang, sekitar empat bulan. Waktu inilah yang digunakan untuk berkontribusi dalam penyusunan program di masa mendatang," ungkapnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds