KPPU Selidiki Soal Kenaikan Harga Ayam

Ekonomi  JUM'AT, 20 JULI 2018 , 12:23:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPPU Selidiki Soal Kenaikan Harga Ayam

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) ikut memantau persoalan kenaikan harga ayam yang belakangan ini menjadi salah satu keluhan utama ditengah masyarakat. Berbabagi informasi terkait penyebab kenaikan harga komoditi pangan tersebut mulai mereka kumpulkan untuk dikaji.
Kepala Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Medan Ramli Simanjuntak mengatakan informasi ini menjadi dasar bagi mereka dalam melakukan kajian untuk menilai ada atau tidaknya bentuk-bentuk pelanggaran usaha yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga tersebut.

"Tim kami saat ini masih mengumpulkan informasi di lapangan," katanya, Jumat (20/7).

Selain mengumpulkan informasi di lapangan, tim dari KPPU Medan menurut Ramli juga melakukan kajian mengenai hubungan dari melemahnya nilai Rupiah terhadap Dollar yang disebut ikut mempengaruhi kondisi ini.

"Ada beberapa informasi yang sudah masuk, ada yang menyebut karena kurangnya produksi ayam potong. Ada juga karena kenaikan nilai tukar dolar, ini berkaitan dengan pakan yang memang bahannya masih banyak di impor. Tapi semuanya akan kita kaji sesegera mungkin," sebutnya.

Diketahui kenaikan harga ayam potong dikeluhkan masyarakat di Kota Medan. Harga yang saat ini pada kisaran Rp 38 ribu per kilogramnya membuat para pedagang ayam potong mengaku sulit menjual dagangan mereka.[rgu]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00