Ikrimah Hamidy: Jokowi Sedang Bimbang Tak Layak Dipilih Lagi

Politik  KAMIS, 26 JULI 2018 , 14:41:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ikrimah Hamidy: Jokowi Sedang Bimbang Tak Layak Dipilih Lagi

Ikrimah Hamidy/RMOLSumut

Politisi PKS asal Sumatera Utara, Ikrimah Hamidy mengatakan Presiden Jokowi saat ini sedang dalam kondisi bimbang dalam menerapkan kebijakan untuk mengatasi persoalan masyarakat. Kebimbangan ini menurutnya berkaitan dengan kondisi perekonomian yang semakin menjerat masyarakat pasca penerapan beberapa kebijakan seperti pencabutan subsidi BBM dan juga subsidi lainnya.

"Ini merupakan kesalahan fatal karena diawal pemerintahannya justru difokuskan pada pencabutan subsidi, hal ini membuat harga-harga merangkak naik dengan pasti," katanya, Kamis (26/7).

Ikrimah menyebutkan ditengah kondisi masyarakat yang semakin kesulitan, Jokowi juga terus menambah berbagai kebijakan yang semakin membuat ekonomi Indonesia terpuruk. Salah satunya yakni penerapan BBM satu harga yang disebut membuat Pertamina tekor hingga 40 triliun. Memang semangat dari kebijakan ini menurut Ikrimah yakni untuk mendanai pembangunan, namun pendapatan negara yang tidak sesuai dengan target membuat pemerintahan Jokowi sempoyongan dengan bertambahnya hutang yang jatuh tempo, dan juga untuk pembayaran peningkatan gaji.

"Akhirnya berhutang terus, Trump naik kurs dollar naik hutang semakin membengkak. Barang mahal karena banyak impor," ujarnya.

Kondisi ini menurut Ikrimah harus menjadi tanggung jawab Jokowi sebagai pimpinan negara. Sehingga munculnya masyarakat yang tidak lagi mendukungnya untuk memimpin 2 periode merupakan hal yang sangat wajar.


Komentar Pembaca
KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00