Layar Tancap Bang Nanda akan Hibur Masyarakat Sergai dan Deli Serdang

Ragam  MINGGU, 29 JULI 2018 , 07:30:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Layar Tancap Bang Nanda akan Hibur Masyarakat Sergai dan Deli Serdang

Prananda Surya Paloh/RMOLSumut

RMOLSumut. Di era tahun 1980-an, layar tancap merupakan hiburan yang sangat di gandrungi masyarakat tak hanya di Sumatera Utara (Sumut) tapi juga di Indonesia. Maklum saja, pada saat itu bioskop belum menjamur seperti sekarang.
Namun, masa kejayaan layat tancap kandas di era milenial. Layar tancap kini hanya menjadi cerita. Karena tak lagi menjadi hiburan yang ditunggu-tunggu. Keberadaanya telah tergantikan oleh bioskop-bioskop yang semakin menjamur.

Namun, masyarakat Sumut yang merindukan layar tancap tak perlu khawatir. Mulai malam ini, akan ada pertunjukan layar tancap yang aman menyajikan film-film menarik. Hiburan untuk masyarakat yang  tersebut merupakan persembahan dari Prananda Surya Paloh yang sengaja digelar untuk memberikan hiburan masyarakat di desa-desa.  

Prananda mengungkapkan, hiburan masyarakat yang di sebut "Layar Tancap Bang Nanda" itu digelar untuk menyapa masyarakat di desa-desa yang tidak dapat menikmati bioskop.

"Memang sih, di kota-kota besar bioskop sudah ada sejak dulu. Namun, bagi kota kecil dan desa belum tentu memiliki gedung bioskop," ujarnya, Sabtu (28/7).

Ia melanjutkan, meskipun tidak ada bioskop Layar Tancap Bang Nanda bisa menjadi hiburan yang tak kalah menarik dari bioskop. "Layar tancap malahan bisa memberikan sensasi lebih, karena banyak hal yang tidak didapatkan ketika menonton di dalam gedung," imbuh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini.

Prananda menjelaskan, Layar Tancap Bang Nanda akan memutar film-film menarik diantranya film Indonesia, film perjuangan, religi dan juga film India.

"Perdananya mulai malam hari ini di Sergai. Dimulai setiap hari Sabtu pukul delapan malam. Tak hanya di Sergai, tapi juga digelar di Deli Serdang. Tempatnya pindah-pindah, satu malam dua film yang akan dimainkan," paparnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Prananda Surya Paloh, Gandi Manurung menambahkan, Layar Tancap Bang Nanda digelar untuk membawa masyarakat bernostalgia dan mengobati rindu dengan lanyar tancap. "Selain itu juga untuk melestarikan layar tancap yang hampir dilupakan," ucap Gandi.

Lebih lanjut Gandi mengungkapkan bahwa, digelarnya layar tancap ini adalah upaya mewujudkan aspirasi masyarakat.[rgu]

Komentar Pembaca
Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

Partai Demokrat Musuh Dalam Selimut

SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Kasus Ahok Gak Bikin Kapok

#PolitisiOnTheRoad: Kasus Ahok Gak Bikin Kapok

SENIN, 13 AGUSTUS 2018 , 21:00:00

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

Coret Bacaleg! Eks Terpidana Korupsi

KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 15:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00