Musisi Austria Akan Bawakan Lagu-Lagu Batak Di Even Samosir Music International

Budaya  SENIN, 30 JULI 2018 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Musisi Austria Akan Bawakan Lagu-Lagu Batak Di Even Samosir Music International

Herman Delago/Ist

RMOLSumut. Even Samosir Music Internasional 2018 akan kembali digelar di Kabupaten Samosir pada akhir Agustus 2018 mendatang. Pada even kali ini sejumlah musisi Indonesia akan membawakan berbagai musik dan lagu Batak dengan berkolaborasi bersama sejumlah musisi dari luar negeri salah satunya yakni musisi Austria Herman Delago.

‎"Tahun 2018 ini merupakan edisi yang ke-4, sejak awal dimulainya event ini,yaitu tahun 2014 dengan menghadirkan 90-an musisi orkestra dari Austria ke Samosir. Event ini sejak tahun 2014,menjadikan event ini menjadi bagian dari agenda event tahunan Horas Samosir Fiesta," kata penggagas Samosir Music International, Herman Delago, Senin (30/7) di Medan.

Herman mengatakan inisiatif untuk menggelar kegiatan ini digagas bersama Henry Manik sosok yang saat ini berdomisili di Belanda. Tujuannya yakni untuk mempromosikan Danau Toba melalui musik Batak kepada dunia sebagai daya tarik wisatawan Internasional ini. Sebagai langkah awal Herman akan menggelar mini konser di Medan pada Sabtu 18 Agustus 2018.

"Dari tahun ke tahun, pengunjung event ini sangat banyak, bahkan menjadi salah satu event terbesar disekitar Danau Toba, yang pengunjungnya terbanyak. Tentu ini adalah salah satu pencapaian yang sangat baik dan sebuah terobosan baru untuk sebuah event yang bertaraf internasional di Samosir. Yang mana imbas positivenya bisa dirasakan langsung oleh Samosir Danau Toba sebagai daerah pariwisata yang sedang digalakkan," jelas Herman.

Herman mengatakan ‎Samosir Music International memiliki visi misi untuk membawa nama Samosir ke dunia yang lebih luas dengan menjadikan event ini, menjadi salah satu event bergengsi yang harus di ikuti oleh artis baik tanah air maupun luar negeri .

"Maka event seperti ini sangat dibutuhkan, sebagai penarik pengunjung ke daerah ini. Oleh karena itulah, Pemda Samosir melihat ini suatu event yang strategis, yang mampu mendatangkan banyak orang sehingga diagendakan menjadi event tahunan dan tetap  menjalin kerjasama yang baik dengan Henry Manik putra Samosir," tutur Herman.

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds