Didaulat Bawa Obor Asian Games 2018, Irjen Alberto Simanjuntak Kagumi Keindahan Danau Toba

Olahraga  RABU, 01 AGUSTUS 2018 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Didaulat Bawa Obor Asian Games 2018, Irjen Alberto Simanjuntak Kagumi Keindahan Danau Toba

Irjen Pol Alberto Simanjuntak/RMOLSumut

RMOLSumut. Ribuan masyarakat menyambut antusias Pawai Obor Asian Games 2018 di Parapat Kabupaten Simalungun, Rabu (1/8). Tidak hanya berasal dari Sumatera Utara, beberapa warga dari provinsi lain bahkan wisatawan mancanegara hadir untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Pawai Obor Asian Games.

Api abadi Asian Games tersebut, mulai diarak dari Rumah Pengasingan Bung Karno, di Parapat. Dipercaya sebagai salah satu pembawa Api Obor, Irjen Pol Alberto Simanjuntak yang mewakili Kepala BIN mengungkapkan rasa bangga dan terkesima atas sambutan masyarakat Sumatera Utara yang luar biasa.

"Sebagai putra Sumatera Utara, terus terang saya sampaikan rasa bangga kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Sambutan luar biasa rakyat Sumatera Utara sudah kita rasakan sejak kehadiran Api Obor Asian Games di Kualanamu hingga puncak acara di Parapat. Tentunya dukungan rakyat Sumatera Utara menjadi modal yang sangat penting bagi Indonesia agar sukses menjadi tuan rumah Asian Games ke 18," ujar Alberto Simanjuntak.

"Api Asian Games, merupakan api abadi  yang menjadi simbol semangat bangsa-bangsa Asia terutama Indonesia untuk mewujudkan perdamaian, kemakmuran dan keadilan. Semangat itu harus kita jaga pada diri bangsa Indonesia. Kita harus mampu berdiri tegak sejajar dengan negara-negara maju di Asia tanpa melupakan budaya leluhur," ujar Alberto yang juga tampak lihai menari Tor-tor bersama masyarakat di tengah ceremony Torch Relay Asian Games.

Jendral Polisi Bintang 2 yang kini menjabat sebagai Deputi 4 Kepala BIN menangani Intelijen Ekonomi tersebut, juga memuji keindahan Danau Toba. Menurutnya, Danau Toba merupakan aset sangat berharga yang dimiliki Sumatera Utara. Selain memiliki alam yang sangat indah dan masyarakat yang dikenal ramah dan berbudaya, Danau Toba juga menjadi bagian penting sejarah Indonesia. Alberto Simanjuntak menjelaskan, wisatawan di Danau Toba bisa napak tilas di Rumah Pengasingan Bung Karno, Bapak Proklamator Indonesia.


Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds