Cerita Jepri Sitorus, Jambret Yang Sempat Bebas Sebelum Peluru 'Menebas'

Kriminal  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 11:09:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Cerita Jepri Sitorus, Jambret Yang Sempat Bebas Sebelum Peluru 'Menebas'

Foto/Net

RMOLSumut. Satu lagi pelaku kejahatan spesialis jambret meregang nyawa diujung peluru tim Pegassus Polrestabes Medan. Adalah Jepri Sitorus sosok terakhir yang harus dihentikan oleh petugas dengan cara 'mengirimnya' ke alam baka.

"Petugas terpaksa menembaknya karena melawan dan mengancam keselamatan anggota," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto beberapa hari lalu.

Sebelum dieksekusi, Jepri sebenarnya sempat lolos dari tangan polisi yang sebelumnya menangkapnya bersama seorang rekannya berinisia MA (30) Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Kenangan, Medan.

Ceritanya, saat itu polisi menangkap keduanya hanya karena didasarkan kecurigaan terhadap mereka yang kala itu melintas di Jalan MT Haryono. Diberhentikan dan digeledah, petugas mendapati MA mengantongi narkoba jenis sabu dan langsung ditangkap. Sedangkan Jepri, dilepas karena barang bukti tidak ada padanya.

Usut punya usut, dua lelaki ini ternyata 3 hari sebelumnya baru beraksi melakukan jambret terhadap korban bernama Helmina Romita Sipayung di Jalan Candi Biara, belakang Hotel Adi Mulia. Disana mereka berhasil membawa kabur tas Helmina yang berisi kartu identitas, uang dan HP. Pengaduan atas kasus ini pun sudah diterima oleh pihak Polrestabes Medan yang menindaklanjutinya dengan rangkaian penyelidikan.

Penyelidikan ini berhasil, polisi menangkap seorang perempuan yang memegang HP Helmina. Perempuan yang tak disebut identitas ini mengaku membelinya dari seseorang yang ternyata adalah MA yang kemarin tertangkap itu. Titik keberhasilan petugas mengungkap kasus penjambretan itu semakin terang kala MA yang sudah ada didalam sel diinterogasi dan mengaku melakukan aksinya bersama Jepri. Pengakuan ini memudahkan petugas untuk menangkap Jepri di Kawasan Jalan Balaikota Medan.

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds