Pegawai Banyak Kuliah Magister, KPU Sumut Peringkat Teratas Penghargaan SDM Se Indonesia

Politik  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 14:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pegawai Banyak Kuliah Magister, KPU Sumut Peringkat Teratas Penghargaan SDM Se Indonesia

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menempati peringkat teratas dalam kategori pegawai berstatus mahasiswa magister tata kelola pemilu terbanyak se-Indonesia. Atas hal ini, KPU Sumut diganjar penghargaan langsung oleh KPU RI yang diterima oleh Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yulhasni didampingi Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab dan Kabag SDM Irwan Zuhdi Siregar dalam acara Rakor SDM KPU Se Indonesia di Tangerang.

"KPU Sumut sangat bangga dengan penghargaan ini. Bagi kami ini berarti KPU Sumut memiliki potensi besar dalam peningkatan kualitas SDM Pegawainya kedepan," kata Yulhasni kepada RMOLSumut.com, Senin (6/8).

KPU RI sendiri sebelumnya sangat berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat tata kelola pemilu dunia. Hal ini menurutnya dapat dicapai dengan peningkatan kualitas SDM secara menyeluruh di KPU Provinsi hingga KPU tingkat kabupaten/kota yang ada di Indonesia. KPU RI menurut Arief bahkan menggelar kerjasama dengan beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk membuka program Pascasarjana Tata Kelola Pemilu. Di Sumatera Utara ada USU yang mendukung dengan membuka beasiswa program pascasarjana Tata Kelola Pemilu.

"Kami sangat berharap agar para pegawai di KPU Sumut benar-benar memanfaatkan beasiswa yang ada untuk terus meningkatkan kualitas mereka. Tentunya hal ini akan memperbesar peluang mereka menduduki jabatan fungsional dalam tata kelola pemilu di KPU Sumatera Utara," ujar Yulhasni.

Penyerahan penghargaan ini digelar di Hotel Aryaduta Lippo Village, Tangerang oleh anggota KPU RI Pramono Ubadi Tantowi dan Evi Novida Ginting disaksikan langsung oleh Sekjen KPU RI Arief Rahman Hakim dan Kabiro SDM KPU RI Luchi Firnadi Marjanto.


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Perkasa Serahkan Bantuan

Perkasa Serahkan Bantuan

KAMIS, 30 AGUSTUS 2018 , 12:57:00

Menuju Pelantikan

Menuju Pelantikan

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 10:07:00

Dijemput KPK

Dijemput KPK

RABU, 26 SEPTEMBER 2018 , 13:25:00



The ads will close in 10 Seconds