GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Galang Bantuan Untuk korban Gempa Lombok

Sosial  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Galang Bantuan Untuk korban Gempa Lombok

Swangro Lumbanbatu/RMOLSumut

RMOLSumut. Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh) mulai menggalang bantuan untuk membantu para korban dalam bencana gempa bumi di Lombok. Penggalangan dana ini menurut Koordinator GMKI Wilayah I, Swangro Lumbanbatu dilakukan serentak di Sumatera Utara dan Aceh dimana nantinya seluruh bentuk sumbangan yang terkumpul akan diserahkan untuk meringankan beban para korban dalam gempa tersebut.
"Kami dari GMKI tentu ikut berduka atas musibah yang menelan korban jiwa disana. Atas dasar kemanusiaan, para korban lainnya harus kita bantu untuk meringankan penderitaan mereka," katanya kepada RMOLSumut.com, Selasa (7/8).

Swangro menjelaskan bentuk penggalangan dana mereka lakukan dengan turun ke jalan dan juga membuka posko penerimaan bantuan di sekretariat GMKI di Jalan Iskandar Muda, Medan. Penggalangan dana ini akan mereka lakukan hingga seminggu kedepan dan seluruh bantuan yang terkumpul akan langsung mereka kirimkan melalui jejaring GMKI hingga nantinya sampai ke tangan para korban yang membutuhkan.

"Lewat jejaring kami nanti bantuan ini kami pastikan sampai kepada mereka. Di Lombok sendiri itu masuk GMKI Wilayah V sudah membangun posko penerimaan bantuan disana," ujarnya.

GMKI Wilayah I sangat berharap masyarakat dari Sumatera Utara ikut bahu-membahu membantu para korban di Lombok. Selain dalam bentuk materi, bantuan juga dapat diberikan dalam bentuk logistik maupun berbagai perlengkapan sekolah yang dipastikan akan berguna bagi anak-anak yang ikut menjadi korban.[rgu]


Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds