GMKI: Tolong Jangan Politisasi Gempa Lombok

Sosial  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 15:09:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

GMKI: Tolong Jangan Politisasi Gempa Lombok

Swangro Lumbanbatu

RMOLSumut. Koordinator Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh), Swangro Lumbanbatu meminta agar seluruh pihak tidak mengaitkan bencana di Lombok dengan hal-hal yang berbau politis. Hal ini disampaikannya disela kegiatan pengumpulan dana untuk bantuan bagi para korban gempa yang menderita akibat gempa tersebut.
"Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat jernih melihat hal ini sebagai sebuah bencana. Atas rasa kemanusiaan kita harus membantu para korban dengan apapun yang bisa kita bantu," katanya, Rabu (8/8).

GMKI menurut Swangro sangat miris melihat mulai munculnya beberapa selentingan yang mengaitkan gempa tersebut dengan berbagai persoalan politik yang ada atau menjadikan bantuan sebagai bagian untuk menyampaikan misi politik. Hal ini menurutnya sangat merugikan bangsa Indonesia sebagai satu kesatuan yang utuh.

"Tak perlulah urusan-urusan seperti politik diikutkan dalam upaya membantu saudara-saudara kita di Lombok. Urusan pilpres 2019 harus dilakukan murni sebagai urusan politik, dan urusan membantu korban lombok harus dipisahkan dari kepentingan itu," ujarnya.

Hingga hari ini, GMKI Wilayah I masih mengumpulkan bantuan yang akan mereka kirim lewat jejaring mereka ke Lombok. Swangro mengatakan GMKI Wilayah V sudah membuka posko untuk menerima bantuan mereka dari seluruh Indonesia di Lombok. Aksi pengumpulan dana di Medan sendiri mereka lakukan dengan turun ke jalan dan juga membuka posko di Sekretariat GMKI, Jalan Iskandar Muda. Aksi ini akan mereka gelar hingga seminggu kedepan.[rgu]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds