Ketua Timsel: Tanggapan Masyarakat Ikut Tentukan Kelulusan Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota Se-Sumut

Politik  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ketua Timsel: Tanggapan Masyarakat Ikut Tentukan Kelulusan Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota Se-Sumut

Hatta Ridho/Net

RMOLSumut. Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota wilayah Sumut I (Medan, Binjai, Serdang Bedagai, Pakpak Bharat dan Karo), Hatta Ridho memastikan tanggapan masyarakat terhadap para calon komisioner KPU kabupaten/kota ikut menentukan kelulusan mereka pada seleksi untuk masa periode 2018-2023. Jika mendapatkan tanggapan ataupun pengaduan dari masyarakat, maka tim seleksi akan langsung melakukan klarifikasi terhadap calon anggota KPU yang bersangkutan.

"Itu kita lakukan pada masa tahapan wawancara mulai 15 Agustus 2018 minggu depan," katanya kepada RMOLSumut.com, Rabu (8/8).

Hatta Ridho menjelaskan, terdapat 7 item yang akan menjadi bahan yang akan mereka pertanyakan kepada para calon komisioner KPU kabupaten/kota yang lolos tahapan tersebut. Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 7 tahun 2018 tentang seleksi calon komisioner KPU kabupaten/kota.

"Saat itu jugalah kita klarifikasi jika ada pengaduan masyarakat. Kita klarifikasi kepada calonnya dan kita konfirmasi kepada pihak pelapor," ujarnya.

Terkait adanya surat tanggapan dari Sekretaris KPU Kabupaten Karo dan beberapa orang staff KPU Kabupaten Karo kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Sumut I yang isinya meminta agar dua orang calon komisioner yang berstatus incumben tidak diloloskan karena dugaan kerap melanggar etika dengan berjudi di Kantor KPU Karo, Hatta Ridho mengaku belum menerimanya. Namun ia memastikan seluruh tanggapan dari masyarakat akan mereka proses dan menjadi salah satu pertimbangan untuk meluluskan atau tidak meluluskan peserta seleksi.


Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds