Hore, Rokok Diusulin Naik Rp 10 Ribu Per Batang!

Ragam  RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 10:02:00 WIB

Hore, Rokok Diusulin Naik Rp 10 Ribu Per Batang!

Rokok/Net

RMOLSumut. Kementerian Perenca­naan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengusulkan harga rokok naik menjadi Rp 10 ribu per batang. Langkah tersebut dinilai bisa mengurangi jumlah perokok pe­mula. Dan, bisa meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Manager Pilar Pembangunan Sosial Sekretariat SDG's Bap­penas Arum Atmawikarta me­nilai, perekonomian Indonesia akan lebih baik jika jumlah perokok berkurang.

"Kita yakin bahwa mengenda­likan konsumsi rokok, membuat masyarakat sehat dan perekono­mian tumbuh berkualitas. Sebab, jika masyarakat sehat, kinerja akan lebih produktif," ungkap Arum dalam diskusi di Grand Cemara Hotel, Jakarta, kemarin.

Problemnya, lanjut Arum, banyak yang menentang karena bisa menurunkan pendapatan negara dari cukai rokok. Dia bilang, pemerintah seharusnya lebih kreatif mencari potensi-potensi baru untuk mendukung perekonomian.

"Pemerintah jangan kecanduan terhadap penerimaan dari cukai rokok. Mereka selalu bilang cukai rokok ini Rp 150 triliun. Pemerintah harus lebih cerdas menggali sumber-sumber pertumbuhan ekonomi yang sehat," ujarnya.


Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds